no fucking license
Bookmark

Di Karawang, Wagub Jabar Sebutkan Pentingnya Program SADESHA Untuk Perkuat SDM

Pembangunan yang bersifat lahiriah dan batiniah harus dilakukan bersamaan. Tujuannya untuk mempercepat pembangunan infrastruktur, dan penguatan Sumber Daya Manusia (SDM).

Hal tersebut dikemukakan Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum saat menghadiri acara Pembinaan Peserta Satu Desa Satu Hafidz (SADESHA) Angkatan VI di Hotel Brits, Kabupaten Karawang, Selasa (21/09/2021).

Menurut Wagub, salah satu program keumatan Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jawa Barat yaitu SADESHA. Program tersebut sejalan dengan visi pemerintah pusat untuk meningkatkan kualitas SDM. Peningkatan kualitas SDM tak hanya mengenai teknologi dan pendidikan, tapi juga keagamaan perlu ditingkatkan.

“Bukan hanya memenuhi kebutuhan berupa sarana prasarana maupun infrastrukturnya, tetapi juga meningkatkan keimanan dan ketakwaan masyarakat Jawa Barat,” kata Wagub.

“Maka saya ucapkan terima kasih atas keikutsertaan para kiai, ustaz, dan ustazah, mengikuti SADESHA pada hari ini. Karena tanpa kehadiran bapak dan ibu semua, kita tidak bisa apa-apa,” tambahnya.

Wagub berharap program SADESHA dapat berjalan dengan baik, bermanfaat dan menebarkan kebaikan kepada masyarakat Jawa Barat.

Sementara itu, Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Jawa Barat Barnas Adjidin melaporkan, jumlah peserta SADESHA Angkatan VI mencapai 120 orang dan akan mengikuti acara pembinaan yang berlangsung selama tiga hari.

"Dan mereka sudah bertugas di desa-desa yang sudah di-SK-kan. Dan mereka pun sudah melaporkan kegiatan-kegiatannya yaitu telah mengajar minimal 10 santri di desa yang bersangkutan," ujar Barnas.

Barnas menuturkan bahwa total jumlah peserta SADESHA sebanyak 6.500 orang. Dari keseluruhan jumlah tersebut, sebanyak 2.600 merupakan penghapal 30 juz dan sebagiannya penghapal 10 dan 20 juz. Pemda Provinsi Jabar pun berkolaborasi dengan JQH (Jammi'iyyatul Qurra'wal Huffazh).

“Dan Alhamdulillah JQH sudah luar biasa, sudah merancang dan bahkan sudah mengaplikasikan berbagai rancangannya dengan kita sesuai dengan makromnya yaitu Muliakan Dirimu Bersama Al-Qur'an,” tutur Barnas.

Posting Komentar

Posting Komentar

Close x