no fucking license
Bookmark

Mohon Perhatian ! Masih Ratusan Petambak Ciparagejaya Karawang Belum Terima Hak Kompensasi PHE ONWJ

Kompensasi dari Pertamina Hulu Energi (PHE) sebagai Ganti atas dampak tumpahan minyak (oil spill) bagi masyarakat pesisir seperti nelayan, poklahsar dan wisata bahari berangsur di bayarkan. Namun, sejumlah petambak yang sebelumnya di veriifikask bukti kepemilikan lahan, sejauh ini masih belum menerima hak kompensasi.


H Kabun, Kepala Desa Ciparagejaya Kecamatan Tempuran mengatakan, masih ada sekitar 400 petani tambak yang terdampak pencemaran tumpahan minyak Pertamina yang sampai saat ini masih belum mendapatkan pembayaran ganti rugi, sementara Nelayan yang rusak jaring ikannya akibat tumpahan minyak tersebut juga masih belum mendapatkan penggantian ada sekitar 90 orang. Dirinya tidak tahu, alasan mengapa petambak dan beberapa nelayan belum diserahkan hak kompensasinya. "Padahal SK Bupati Bupati sudah ada, " Ujarnya.

Senada di ungkapkan Kades Muarabaru, Ato Sukanto. Di desanya, juga belum semua kompensasi dibereskan pihak PHE ONWJ, utamanya petani tambak dan group C yang belum menerimanya. "Iya belum beres semua, petani tambak dan group C utamanya, " Ungkapnya.


Sampai berita ini ditulis, belum ada keterangan resmi dari PHE ONWJ menyikapi keluhan sejumlah Kepala Desa yang masyarakatnya belum menerima hak kompensasi. (Rd/rls)
Posting Komentar

Posting Komentar

Close x