Kepala Kantor Pos Karawang Targetkan Distribusi BSB Penerima BPNT Tuntas Seminggu

Kantor Pos Kabupaten Karawang  menuntaskan 99 persen Distribusi Bantuan Sosial Beras (BSB) Bulog 10 Kilogram bagi 160.207 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program PKH dan BST, dengan total beras sekitar 1.600 ton, Jumat (13/8). Pada Kamis kemarin (12/8), Kendaraan pengangkut BSB kembali mengaspal ke 309 Desa dan Kelurahan di Karawang untuk mendistribusikan 924 ton beras serypa bagi 92.415 penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). 

"Mulai Jumat ini, kami bersama tim PHL di lapangan mulai distribusikan langsung BSB ke Desa/Kelurahan khusus untuk KPM BPNT yang jumlahnya 92.415 yang tersebar di 30 Kecamatan. Kita targetkan seminggu atau tanggal 19 Agustus, semua distribusi BSB ini tuntas. Alasannya, selain pusat memang menargetkan 20 Agustus, jumlah BSB BPNT ini juga separuh dari BSB untuk KPM PKH dan BST, disamping itu, suplai beras di Bulog juga sudah ready. " Kata Kepala Kantor Pos Karawang, Fahdian Yunardi Hasibuan  kepada kabarkarawang.com.

Memastikan BSB ini terserap, sambung Fahdian, selain menyerahkan di setiap Kantor Desa/Kelurahan secara bergiliran, juga mengantarkan langsung ke rumah-rumah KPM yang memang berhalangan datang dan menerima BSB ke Kantor Desa. Cukup melampirkan KTP dan atau identitas lainnya, KPM yang menerima, akan di foto pihak pos dengan karti identitasnya tersebut dan langsung di report pihaknya ke pusat. "Kami sasar 200 ton sehari di 6 Kecamatan, bagi kami selama pendistribusian BSB ini tidak ada tanggal merah/libur dan harus terus terserap sesuai deadline yang di targetkan, " Katanya.

Data by name by adres sambungnya, ada di pihak Pos. Ia juga menjelaskan bahwa pihaknya hanya sebatas penyalur saja. Jika dilapangan ada BSB yang tidak terserap karena misalnya ada KPM pindah keluar kota, meninggal dunia, maka bisa di ganti dengan syarat 
ada berita acara SPTJM, keterangan RT/ RW atau bahkan Kades dan silahkan di berikan kepada masyarakat yang dianggap layak dan belum dapat bantuan. "Kami berharap semua terserap dan bisa di dampingi aparat desa setempat saat proses pendistribusiannya agar tertib, lancar dan sesuai protokol kesehatan selama PPKM, " Tutupnya. 

Kepala Desa Karangtanjung Kecamatan Lemahabang, H Juhari apresiasi kembali bergulirnya BSB bagi penerima BPNT setelah sebelumnya beras serupa diberikan kepada penerima PKH dan BST di bulan ini. Proses distribusi melalui Kantor Pos Karawang dan di dampingi sejumlah PSM dan TKSK, juga di apresiasinya karena berjalan lancar dan tertib. Bersama pihak pos yang memiliki data by name by adres, di pastikan BSB yang di salurkan Jumat (13/8) ini diterima KPM sasaran sesuai jumlah kuota yang ditetapkan. "Kami menghaturkan terimakasih atas kinerja pihak Pos dan tim bersama aparat desa yang sudah memfasilitasi ketertiban dan kelancaran proses distribusi BSB ini, " Tutupnya. (Rd)
Posting Komentar