Karawang Akan Terima Bantuan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan Untuk Bangun Pelelangan Ikan

Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia Sakti Wahyu Trenggono akan berikan bantuan untuk pembangunan tempat pelelangan ikan yang baru di daerah Ciparage, Kecamatan Tempuran, Kabupaten Karawang.


Pernyataan menteri itu disampaikan saat mengunjungi tempat pelelangan ikan Ciparage Karawang hari ini, Senin, 9 Agustus 2021 didampingi Wakil Bupati Karawang H. Aep Syaepuloh.

Pemerintah daerah melalui Wabup Karawang menyambut baik bantuan dari pemerintah pusat ini. Ciparage merupakan satu dari 12 tempat pelelangan ikan di Karawang yang punya potensi ekonomi besar.

Wabup berharap melalui bantuan ini pembangunan tempat pelelangan ikan yang baru bisa segera dilaksanakan. Ia menarget tahun 2022 pembangunan sudah berjalan.

Menteri meminta pemerintah kabupaten menyiapkan lahan dan infrastruktur. Wabup menyanggupi dua syarat yang diminta menteri. Pemerintah sudah menyiapkan lahan 10 sampai 12 hektare. Lahan itu siap dijadikan tempat pelelangan ikan yang baru.

Disampaikan oleh Wabup Karawang ke Menteri Kelautan dan Perikanan, potensi tempat pelelangan ikan di Ciparage sangat besar. Selain membangun tempat pelelangan ikan yang baru, pemerintah juga berencana membangun restoran-restoran.

Sehingga nantinya masyarakat tidak terpaku pada bisnis pelelangan ikan saja, melainkan juga bisnis kuliner. Harapannya, ekonomi masyarakat sekitar bisa makin tumbuh.

Pemerintah pusat juga bakal memberikan bantuan berupa mesin perahu untuk para nelayan dan coolbox untuk dipakai menyimpan ikan agar tetap segar.***tw
Posting Komentar