Bantu Kecukupan Pangan, Distan Karawang Sebar Benih Sayuran di 90 Titik

Dorong ketahanan pangan keluarga dan pemanfaatan pekarangan, Dinas Pertanian Karawang melalui Bidang Tanaman Pangan distribusikan benih sayuran beberapa pekan terakhir kepada sejumlah Kantor UPTD Pertanian, Kelompok Tani (Poktan) dan Kelompok Wanita Tani (KWT) di 30 Kecamatan. Bantuan yang dianggarkan lewat APBD Kabupaten itu, disertai sarana perawatan berupa polybag dan pupuk organik cair selama masa pertumbuhan. 

Kabid Tanaman Pangan Distan Karawang, Edi Suryana mengatakan, mendukung program Bupati Karawang dalam rangka memperkuat ketahanan pangan keluarga dan pemanfaatan pekarangan rumah di masa Pandemi Covid_19, pihaknya bantu masyarakat lewat pemberian benih-benih sayuran yang fleksibel ditanam dan di rawat secara mandiri. Bantuan berupa benih cabe merah, cengek, terong dan kangkung ini, sudah didistribusikan sepekan terakhir kepada sejumlah kantor penyuluh ditiap Kecamatan, Kelompok Tani (Poktan) dan Kelompok Wanita Tani (KWT). 

"Masing-masing kecamatan kita berikan di tiga titik, dimana pertitiknya kita bantu 150 polybag beserta pupuk organik cairnya selama masa pertumbuhan tanaman, " Katanya, Rabu (25/8).

Edi menambahkan, sejauh ini distribusi bantuan tersebut baru tersebar di 8 kecamatan dan di targetkan selesai pada pertengahan September mendatang. Selain jadi percontohan pertanaman di lingkungan pekarangan keluarga, hasil dari sayuran ini bisa membantu Konsumi masyarakat jika sesekali harga sayuran jenis ini naik harga maupun langka di saat Pandemi Covid_19.

"Kami berharap, bantuan benih sayuran di 90 titik ini bisa bermanfaat, terawat dan berproduksi optimal bagi masyarakat Karawang, " Harapnya. (Red)
Posting Komentar