no fucking license
Bookmark

Babinsa dan Petani Karawang di Latih Ketahanan Pangan Jawa Barat 2021

Kodim 0604/Karawang bersama Dinas Pertanian Kabupaten Karawang menggelar pelatihan ketahanan Pangan Wilayah Jawa Barat kepada personel Kodim dan petani yang bertempat di Aula Makodim Jalan Siliwangi Nomor 1 Kabupaten Karawang, Jum'at (20/08).


Masih dalam situasi PPKM Level 3, pada kegiatan pelatihan ketahanan pangan tersebut digelar sesuai protokol kesehatan dan diikuti oleh perwakilan Babinsa masing – masing Koramil dan perwakilan para petani wilayah Kodim 0604/Karawang.

Dandim 0604/Karawang Letkol Inf Medi Hariyo Wibowo yang di wakili Pjs Pasiter Kodim 0604/Karawang Kapten Arh Ramin Nurmansyah mengatakan, dalam pelaksanaan tugas menyiapkan ketahanan pangan, Babinsa harus paham tehnik bercocok tanam dan mahir saat mengoperasikan alat pertanian untuk manggarap lahan, serta mampu memberikan pengetahuan pengoprasiannya kepada warga binaannya. "Pelatihan ini bertujuan untuk pencapaian pemenuhan pangan, peningkatan kualitas sumber daya manusia, meningkatkan ketahanan pangan, serta meningkatkan kesejahteraan petani dan kemanunggalan TNI dengan rakyat, " ujarnya.

Lebih lanjut Kapten Arh Ramin pun menjelaskan, dengan adanya pelatihan ketahanan pangan ini diharapkan para Babinsa dan Petani dapat memotivasi masyarakat atau petani yang ada di wilayah masing-masing Desa, untuk lebih bersemangat dalam bercocok tanam, sehingga hasil panennya lebih meningkat. (Rd)
Posting Komentar

Posting Komentar

Close x