Alhamdulillah, Karawang 5 Besar Jawara STQH XVII Jawa Barat


Kabupaten Karawang bertengger di bawah Kabupaten Bekasi dengan poin 14 dari hasil perolehan sebagai juara 4 Seleksi Tilawatil Quran dan Hadist (STQH) ke XVII Jawa Barat yang diselenggarakan 25-30 Agustus kemarin. Lewat prestasi di itu, Kabupaten ini berhasil masuk 5 besar dari 28 Kabupaten/Kota di Jawa Barat. 


Lewat surat lampiran hasil keputusan dewan hakim Nomor 03/DH-STQH XVII-JBR/VIII/2021 yang ditandatangani langsung Ketuanya KH Syukriadi Sambas, Kabupaten Tasikmalaya dan Kota Bandung meraih prestasi nomer Wahid dan kedua. Sementara bertengger di bawahnya adalah Kabupaten Bandung dan Kabuaten Bekasi sebagai juara 3 karena memiliki nilai poin yang sama, sementara Karawang harus puas di posisi ke 4 dengan Raihan 14 Poin.


Prestasi Kabupaten Karawang lewat binaan Kementrian Agama Kabupaten Karawang tersebut unggul di empat cabang lomba, antara lain Hadist 100 Sanad Puteri peringkat 2, Al Hadist 500 tanpa sanad putera peringkat 2, MHQ 30 Juz Putera peringkat 2 dan MHQ 30 Juz Puteri peringkat 1. 


Hadir dalam kegiatan penutupan STQH Jawa Barat ke XVII tersebut di Bandung, 
Kasie Bimas Islam Kemenag Karawang, H Yakub Al Pauzi dan menyaksikan langsung pengumuman dewan hakim dan prestasi juara para kafilah STQH Karawang.

Pelaksanaan STQH tahun ini dilaksanakan dengan pola hybrid dan offline, yang diikuti oleh 540 lebih khalifah dari 27 Kota Kabupaten se Jabar.

Sebelumnya, Ketua LPTQ Jawa Barat Dewi Sartika mengungkapkan, kondisi pandemi Covid-19 berdampak pada tertundanya pelaksanaan STQ, dan tahun ini baru bisa terlaksana  Pelaksanaannya dengan penerapan protokol kesehatan dan pemanfaatan virtual. STQ ke 17 memperlombakan 4 kategori, yaitu tilawah, tafidz, tafsir dan hafalan hadits.

"Menimbang situasi, secara teknis STQH kali diselenggarakan di Pusdai dan di kantor LPTQ Jabar. Kita gelar secara hybrid  kombinasi virtual dan tatap muka yang terbatas. Diharapkan event ini dapat memberikan rasa tenang, optimisme dan pesan harapan bagi masyarakat," terangnya. (Red)
Posting Komentar