no fucking license
Bookmark

Heloo Pemkab Karawang, Siltap ADD Tahap II Belum Parkir di Rekening Desa

Pemerintah desa jadi garda depan penanganan dan penanggulangan Covid_19 di lingkungannya. Namun, sebulan pengajuan, gajinya dari Alokasi Dana Desa (ADD) tahap 2 (April - Juni) tak kunjung parkir di rekening desa sampai pertengahan Juli 2021 ini.


Sekretaris Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Karawang, Alex Sukardi mengatakan, pihaknya mafhum soal ADD Triwulan II lambat cair karena alasan memang sebagian kecil masih ada yang belum validasi. Tapi pemerintahan desa yang bukan hasil Pilkades kemarin, juga sama belum juga cair, padahal sudah sebulan lebih pengajuannya. Ia ingatkan, bahwa prrangkat desa itu ujung tombak semua program yang berkaitan dengan Covid19. "Perhatikan juga mereka dong, jangan cuma disuruh kerja, tapi siltapnga diabaikan, " Ungkapnya, Senin (12/7).

Alex menambahkan, Apdesi sebenarnya sudah ultimatum ke DPMD, bahwa pengajuan siltap triwulan 3 sudah harus di mulai awal Agustus. Berarti, seluruh siltap perangkat desa triwulan 2, justru seharusnya bisa di tuntaskan akhir bulan akhir Juli. "Sayangnya jangankan bicara awal Agustus, sekarang tahap 2 saja di bulan Juli masih belum juga turun, " Tandasnya.


Sebelumnya, Kades Karangtanjung Juhari SH mengatakan, di masa pandemi, seharusnya Pemkab gerak cepat soal realisasi ADD, apalagi banyak pegawai desa baru yang harus kerja ekstra untuk penanganan Covid_19 di lingkungan desa. Ia balik khawatir, semangat dan kinerja pegawai desa yang baru jadi kendor di awal pemerintahan, karena di satu sisi pekerjaan yang ekstra saat ini, tetapi tidak di topang dengan siltap yang minimalnya bisa tepat waktu pencairannya. "Jadi baik yang pegawai desa baru dan desa dengan pegawai lama juga sama-sama belum menikmati ADD tahap II ini sampai Juli, " Ungkapnya. (Rd)
Posting Komentar

Posting Komentar

Close x