no fucking license
Bookmark

Sentra Vaksin Bandara Soetta Layani 17 Ribu Calon Penumpang

PT Angkasa Pura/AP II (persero) cabang Bandara Soekarno - Hatta (Soetta) mencatat, sejak dibuka pada 3 Juli 2021, sentra vaksinasi di Terminal 2 dan Terminal 3 Bandara Soetta hingga kini telah menjalankan vaksinasi bagi sekitar 17 ribu calon penumpang pesawat.

"AP II berharap sentra vaksinasi di bandara-bandara yang dikelola perseroan juga dapat mendukung percepatan program vaksinasi nasional guna mewujudkan kekebalan komunal (herd immunity)," ujar Direktur Utama AP II, Muhammad Awaluddin, Sabtu (17/7/2021).

Sebelumnya saat kunjungan ke Bandara Soetta pada Jumat (16/7/2021), Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengapresiasi AP II karena telah membuka sentra vaksinasi di bandara-bandara yang dikelola sebagai upaya mendukung protokol kesehatan sesuai Surat Edaran Menhub Nomor 45 Tahun 2021 yang berlaku di tengah PPKM Darurat.

Seperti diketahui, di masa PPKM Darurat, salah satu syarat pelaku perjalanan transportasi udara adalah wajib memiliki sertifikat vaksin (minimal dosis pertama) untuk penerbangan di wilayah Jawa dan Bali. Dengan adanya layanan vaksinasi di Bandara Soetta, diharapkan dapat membantu memfasilitasi penumpang udara yang belum pernah melakukan vaksin, dan sekaligus mendukung percepatan distribusi vaksin nasional yang sedang digencarkan Pemerintah.

"Saya mengapresiasi AP II yang telah dengan baik memfasilitasi vaksinasi bagi para penumpang pesawat udara," ujar Menhub.

Layanan vaksinasi di terminal 3 Bandara Soetta beroperasi setiap hari pukul 08.00-17.00 WIB. Pemerintah bekerjasama dengan sejumlah pihak moda transportasi untuk menjadikan simpul-simpul transportasi seperti Bandara, Terminal, Pelabuhan dan Stasiun menjadi sentra vaksinasi. Di Bandara, AP I menyiapkan fasilitas vaksinasi di 15 bandara, sementara AP II menyiapkan fasilitas vaksinasi di 16 bandara.

Selain di bandara, penyediaan layanan vaksinasi juga dilakukan di 10 Stasiun KA Jarak Jauh yang diselenggarakan oleh PT KAI. Kemudian, PT Pelni menyediakan fasilitas vaksinasi di empat pelabuhan. Selain itu, Ditjen Perhubungan Darat juga membuka layanan vaksinasi di 12 terminal tipe A di Provinsi Jawa dan Bali.(ts)

Posting Komentar

Posting Komentar

Close x