no fucking license
Bookmark

RS Darurat Asrama Haji Kini Rawat 98 Pasien OTG Covid-19

Data Tim Trenggana Satpol PP Jatim, Senin (5/7/2021) hari ini Rumah Sakit Darurat Asrama Haji Surabaya merawat pasien dengan status Orang Tanpa Gejala (OTG) Covid-19 sebanyak 98 orang.

Mereka yang dirawat di gedung E2 tersebut sebanyak 55 orang merupakan Pekerja Migran Indonesia (PMI) dan 43 orang merupakan Non PMI.

Ketua Tim Trenggana Satpol PP Jatim, M. Solihin, mengatakan, mereka yang dirawat di Gedung E2 ini laki - laki sebanyak 57 orang, dan Perempuan sebanyak 41 orang.

Dalam mengurus puluhan pasien OTG di gedung E2, Tim Trenggana Satpol PP Jatim membantu dalam hal pengaturan konsumsi dan pemenuhan kebutuhan pasien.

"Kami yang siapkan makanan nasi kotak untuk pagi, siang dan malam. Kami pakai APD masuk kedalam untuk mengantarkan makanan dan kebutuhan pasien didukung oleh BPBD Jatim," ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Pemerintah Provinsi Jawa Timur pada 25 Juni lalu mengoperasikan Asrama Haji Sukolilo Surabaya sebagai rumah sakit isolasi pasien Covid-19 yang berstatus orang tanpa gejala (OTG).

Hal ini merupakan upaya untuk mengurangi beban rumah sakit rujukan yang ada di Jawa Timur.

Rumah Isolasi OTG tersebut berkapasitas 168 tempat tidur dan akan bertempat di Gedung E2 Asrama Haji berlantai dua. Setiap lantai, terdiri dari 28 kamar ber-AC, dan setiap kamarnya berisi enam tempat tidur dengan kamar mandi dalam.

Di setiap lantainya, juga terdapat dua unit TV serta dua dispenser yang berada di ruang lobi untuk melengkapi kebutuhan pasien.

Seperti halnya RS Lapangan yang telah didirikan Pemprov Jatim, rumah isolasi ini juga dilengkapi dengan fasilitas tempat olahraga seperti tenis meja, bulu tangkis dan sepak bola.

Selain itu, juga ada cafe gratis dan tiga unit gazebo yang bertempat di lapangan seluas 500 meter persegi di depan gedung isolasi.

Guna memaksimalkan pelayanannya, rumah isolasi OTG ini juga dijaga oleh empat orang dokter, delapan perawat dan empat analis.(tsd)

Posting Komentar

Posting Komentar

Close x