Pelamar CPNS dan PPPK Karawang Sudah Tembus 5.221 Orang

Sejak di buka akhir Juni lalu, seleksi penerimaan CPNS dan PPPK Formasi Pemkab Karawang sudah menembus 5.221 orang selama 10 hari terakhir. Meskipun demikian, hasil verifikasi tim di lingkungan BKPSDM, jumlah pelamar yang sudah input dan submit sekitar 2.167. 

"Total keseluruhan yang sudah masuk dan kita katakan sudah bikin akun, jumlahnya 5.221 pelamar dan yang sudah submit tercatat 2.167 pelamar per Jumat pagi ini, " Kata Kabid Pengadaan dan Pemberhentian ASN BKPSDM Karawang Taopik Maulana Kepada kabarkarawang.com, Jumat (9/7).


Masih ada kesempatan bagi putera-puteri daerah maupun luar daerah yang masih ingin mendaftar sebagai CPNS dan pelamar sampai 21 Juli mendatang. Sebab, dari pelamar yang sudah masuk, bari 415 yang memenuhi syarat (MS) dan 266 pelamar tidak memenuhi syarat, misalnya, ada pelamar yang justru latar belakang pendidikannya tidak sesuai kualifikasi pada formasi yang di lamar, atau tidak linier, atau ada juga yang suami istri yang melamar tapi mengupload ijasah saat input lamaran ternyata tertukar, maupun faktor lainnya. "Semua syarat yang di input dan di upload pelamar ini akan menempuh verifikasi tiga tahap, yakni oleh verifikator, supervisi dan admin, " Katanya.

Bagi pelamar yang masih ada kekeliruan saat upload, sambung Opik jangan khawatir karena pemerintah juga menyediakan waktu masa sanggah. Sebab, saat seleksi CPNS ditahun 2019 saja, ada 90 pelamar yang menyampaikan sanggah dan 19 diantaranya tidak memenuhi syarat. Untuk itu, berulang kali ia menghimbau kepada para calon pelamar CPNS agar pelajari dan teliti persyaratan dan format yang akan di unggah. "Yang masih ada kesalahan atau kekeliruan, nanti ada masa sanggah, karena berkas yang sudah di upload tidak bisa di ulang, " Ungkapnya. 

Dari 994 formasi yang disediakan baik CPNS maupun PPPK, sambungnya masih di buka seleksinya sampai 21 Juli mendatang. Namun ia harap, pelamar tidak harus menunggu sampai hari-hari terakhir batas yang ditentukan. "Persiapkan dari sekarang dan teliti sebelum menguplod berkas persyaratannya. Sabtu Minggu juga tetap bisa menginput berkas dan verifikasi terus kami lakukan bersama tim yang sudah di SK kan tersebut, " Pungkasnyam (rd)
Posting Komentar