Mulai Sekolah, KKPS Karawang Minta Pengawas dan Guru Tetap Jalankan Tupoksi

Titi mangsa tahun ajaran baru bagi pendidikan dasar (SD/SMP) kembali di mulai, Selasa (21/7). Sambil menunggu Surat Edaran lanjutan dari pihak terkait, Awal tahun Ajaran 2021/2022 Kegiayan Belajar Mengajar (KBM) masih harus di laksanakan dengan Daring/Online sebagai mana yang di lakukan sebelum PPKM Darurat yang sebenarnya sudah habis kemarin  20 juli 2021. Lantas apa kata Kelompok Kerja Pengawas Sekolah (KKPs) Karawang yang perlu diketahui Pengawas, Kepsek dan Guru ? 


Diungkapkan Ketua KPPs, Iyus Yusuf Ismail, KKPS berharap para Pengawas tetap melaksanakan Tupoksinya baik WFH maupun WFO dengan Sistim Pembagian Tugas (Piket), tidak lupa untuk menyusun Program Kepengawasan baik tahunan maupun semester yang di sesuaikan dengan masa Covid 19. Begitupun untuk para Kepsek, ia mohon di awal tahun ajaran 2021/2022 agar melaksanakan tupoksi yang biasa di awali dengan pembagian tugas guru yang di terbitkan melalui SKBM. "Pelaksanaan rapat bagi Jumlah Guru di atas 20 mohon di lakukan melalui Zoom Meeting, sementara bagi sekolah yang jumlah Gurunya di bawah 20 orang bisa di lakukan tatap muka, tentu dengan tidak mengabaikan prokes 5M, " Katanya.

Iyus menambahkan, untuk para guru diharapkan kerja seperti biasa agar mempersiapkan perangkat pembelajaran, media pembelajaran juga yang lainnya yang bersifat Daring/Online.

Gunakanlah aplikasi-aplikasi untuk menyampaikan pembelajaran daring Seperti Whatssap,Youtobe, dan memanfaatkan aplikasi-aplikasi yang ada di Google. "Kemudian jika ingin melaksanakan pembelajaran tatap muka, maka gunakan aplikasi online seperti Zoom Could Meeting,Google Meet dan sejenisnya. Sangat banyak aplikasi-aplikasi untuk di gunanakan dalam pelaksanaan KBM secara Daring, " Katanya.

Semoga harap Iyus, Covid19 segera berlalu, karena pihaknya dari para Pengawas, Kepsek, Guru, siswa juga orang tua, jujur saja sudah merasa jenuh  dengan kondisdi seperti sekarang Ini.
"Dan Semoga Kebijakan dari pihak terkait segera turun, agar kami segera melalsanakan nya sesuai SE yang akan di terbitkan, " Pungkasnya. (Rd)

0 Komentar

X
X