Bantu Distribusi Sembako, Polres Gandeng Berbagai Komunitas di Kabupaten Karawang

Dalam rangka peduli terhadap masyarakat terdampak Covid-19. Polres Karawang gandeng puluhan komunitas seni, OKP Cipayung dan Ormas Islam gelar bakti sosial.


Kapolres Karawang, AKBP Rama Samtama Putra mengatakan, dengan menggandeng komunitas seni, OKP Cipayung dan Ormas Islam untuk mendistribusikan paket sembako kepada warga terdampak Covid-19 di Kabupaten Karawang. Bantuan ini semoga bermanfaat bagi mereka.

"Selain itu dari Polri, pasti nanti ada bantuan-bantuan dari pemerintah seperti bantuan tunai dan PKH. Saya berharap meminta semua pihak bersama-sama mengurahi laju penyebaran Covid-19 di Kabupaten Karawang," kata Rama didampingi Kasat Intel, AKP Agustinus Manurung dan Kasat Lantas, AKP Rizky Adisaputro kepada wartawan, Kamis (22/7/21).

Menurut Rama, ia meminta kepada komunitas seni, OKP Cipayung dan Ormas Islam mendistribusikan paket sembako ini untuk patuhi protokol kesehatan dan 5M serta mengurangi mobilitas. Dimana PPKM diperpanjang, untuk Kabupaten Karawang masuk dalam level 4 dengan peraturan yang tidak berubah.

"Kami mendistribusikan sebanyak 750 paket sembako bagi masyarakat yang terdampak Covid-19 di Kabupaten Karawang. Dimana PPKM diperpanjang, untuk Kabupaten Karawang masuk dalam level 4 dengan peraturan yang tidak berubah," ungkap Rama.

Sementara itu, salah seorang komunitas seni, Budi Setiawan (37) menjelaskan, selama pandemi Covid-19 dan PPKM darurat komunitas seni tidak aktivitas manggung. Dengan bantuan dari Polres Karawang sangat bermanfaat bagi semua pihak.

"Kita selama PPKM darurat ini hampir semua aktivitas manggung berhenti total. Seharusnya bulan sekarang lagi musim hajatan, namun kita tetap mematuhi peraturan pemerintah," pungkas Budi. (rd)
Posting Komentar