APDesi Karawang Dorong Dana Desa Tahap 2 Segera Cair

Pemerintahan desa terus berjibaku dengan pendataan SDGs hingga urusan bantuan sosial. Sayangnya, honor operasional pendataan tersebut, masih belum mereka terima lantaran Dana Desa tahap 2 juga belum cair hingga akhir Juli 2021 ini.
Alek Sukardi


"Selain ADD yang kemarin terkendala sekelumit urusan dengan BPjs Kesehatan agar segera di turunkan siltapnya, kami harap Dana Desa tahap 2 juga bisa segera di proses optimal. Jangan sampai semuanya mandek begini, " Kata Sekretaris Apdesi Karawang, Alex Sukardi baru - baru ini.

Aparat desa sebutnya, dilibatkan beberapa diantara menjadi pendata SDGs desa, termasuk sejumlah ATK di muka yang sudah masuk. Disisi lain, para Kades terus di kejar piutang ke percetakan maupun penyuplai ATK tersebut, sementara Dana Desa tahap 2 sejauh ini juga lambat di cairkan. Untuk itu, ia meminta DPMD Karawang agar bisa memberikan toleransi untuk percepatan realisasi DD tahap 2. Sayangnya memang, diakui Alex, BLT Dana Desa setiap kali pencairannya harus dibuat pertanggungjawaban dan ajuan kembali. "Semoga bisa segera realisasi, kita sudah koordinasi dengan Kabid Puem dan Sekdis DPMD," Harapnya. (Rd)
Posting Komentar