Warga Sebut Jembatan Rengasdengklok Karawang Ibaratkan Jembatan Suramadu

Belum lama ini di dunia Tiktok Karawang geger dengan kehadiran sejumlah kaum ibu naik motor dan menggunakan kaos warna tertentu,(7/6/2021).

Lalu mereka main Tiktok dengan asiknya diatas jembatan Rengasdengklok.

Jembatan tersebut adalah jembatan yang menghubungkan dua kabupaten di Provinsi Jawa Barat yakni Kabupaten Bekasi dan Karawang.

Munculnya komonitas kaum ibu yang bergoyang ria di atas jembatan Rengasengklok lewat Tiktok tersiar luas awal bulan Juni 2021, penampilan mereka banyak mencuri perhatian warga selain mendapatkan mendukung di dunia nyata.

Saya tidak tahu siapa dan dari komonitas mana ibu-ibu yang viralkan jembatan Rengasdengklok di Tiktok. Mereka itu hebat sudah bisa menjual nama Karawang lewat jembatan Rengasdengklok, jelas Julahea di Telagasari, Kecamatan Telagasari.

Saya juga sudah kesana setelah terpesona awal melihat dari Tiktok, disana memang rame dan banyak lampu banget jadi enak buat niiskeun pikir malam hari , (tenangkan hati di malam hari,red), ungkap Bu Eha, sebutan lain dari ibu dua anak ini.

Kemudian kata Bu Eha, "Kini banyak orang bilang untuk jembatan Rengdengklok- Karawang itu ibaratkan Jembatan Suramadu. Wajar- wajar saja mereka berkata apapun selama positip dan anggap saja bentuk lain dari warga Karawang yang membanggakan kehadiran dari jembatan itu ", Ucapnya.

Bu Eha mengatakan, Suramadu adalah jembatan yang memisahkan Surabaya dan Madura lalu jembatan Rengdengklok juga sebuah jembatan yang pisahkan Karawang dan Bekasi. Makanya tak salah bila ada yang beranggpan Jembatan Rengasdengklok yang berada di atas sungai Citarum di ibaratkan jembatan Suramadu.

Berikut simak video jembatan Rengadengkok yang disebut warga sebagai jembatan Suramadu.



Masih kata Bu Eha, "Semua orang tahu Jembatan Suramadu itu berada di atas lautan (air), jadi dua jembatan yang berbeda yakni di Karawang dan Surabaya tapi sama-sama berdiri diatas air dan mirip-mirp untuk banyak lampunya, selain kedua jembatan sama pula memisahkan dua daerah yang berbeda penguasanya," Pungkas dari perempuan yang berprofesi pengusaha tersebut**ys
Posting Komentar