Warga Pakisjaya Minta Pemkab Karawang Segera Perbaiki dan Perlebar Jalan Raya Telukjaya -Telukbuyung Karena Sering Terjadi Laka Lantas

Bicara jalan Butut, bolong, rusak tanpa bahu jalan atau sempit adalah kerap kali terdengar dan terbaca juga terlihat di media sosial. Keluhaan semacam itu untuk saat ini sudah menjadi rahasia publik di Kabupaten Karawang.

Akibat jalan dalam kondisi demikian seperti dituliskan diatas sudah banyak mengakibatkan peristiwa Laka lantas seputar Kabupaten Karawang, dan tingginya angka kecelakaan lalu lintas misal di Jalan Raya Layapan yang kenal jalur maut dan merahnya di Karawang tak lain menjadi salah satu akibatnya dari jalan sempit, tak berbahu jalan dan butut juga kurangnya lampu penerangan dilokasi.

Kondisi jalan sempit dan rusak bukan saja di Layapan tapi sederet titik jalan raya antar desa atau kecamatan tersebar di Kabupaten Karawang. Seperti sempitnya jalan Raya Telukjaya -Telukbuyung yang berada di Kecamatan Pakisjaya.

Peristiwa tabrakan, jatuh ke sungai atau terpeleset kerap terjadi di jalan raya Telukbyung -Tekujaya, sebut H.Catong seorang warga saat diwawancara sekitar Kecamatan  Pakisjaya.(8/6/2021).


Kemudia ungkap Catong," Jalan Raya Telukjaya-Telukbuyung setiap harinya lalu lintasnya deras banget.Selain hilir mudiknya penduduk setempat juga ratusan dan mobil melintas karena mereka adalah wisatawan yang menuju pantai Tanjungpakis ".

Kami berharap sebagai masyarakat Pakisjaya agar jalan itu dipercepat diperlebar dan perbaikinya.Bukan satu dua pengendara terjatuh mungkin sudah ratusan atau mengalami saling tabrak atau nyemplung ke irigasi. Utama mereka yang kerap mengalami kecelakaan adalah para pendatang baru atau wisatawan yang hendak balik atau pulang dari pantai Pakisjaya. Yang terjatuh rata-rata merupakan pendatang dari luar kecamatan Pakisjaya dan Kabupaten Karawang. Mereka bisa demikian karena kondisi jalan rusak dan sempit banget juga ditopang derasnya lalu lintas, ulas dari Catong.

Catong pun menceritakan belum lama ini ada kejadian satu mobil nyemplung ke irigasi hingga ada korban jiwa disusul angkot nyemplung juga dan banyak lagi peristiwa terjatuh di ruas jalan Telukbuyung-Tekujaya. Bahkan katanya , hampir Lebaran pasti aja ada korban jiwa akibat kecelakaan sekitar lokasi.Mungkin kalau motor yang terjatuh atau tabrkan sudah tak terhitung jumlahnya samapi sekarang ,Pungkas dia.***can/red
Posting Komentar