no fucking license
Bookmark

Seribu Lebih Karyawan Garuda Indonesia Mendaftar Pensiun Dini

Direktur Utama PT Garuda Indonesia Tbk, Irfan Setiaputra, mengatakan program pensiun dini yang ditawarkan kepada karyawan akan dimulai bulan ini. Sampai saat ini, sudah ada 1.099 karyawan yang mendaftar untuk pensiun dini.

Menurut dia, program pensiun dini merupakan kebijakan terbuka dan telah dibicarakan bersama serikat kerja dan tidak memiliki intensi jahat dibalik kebijakan tersebut.

Irfan menjelaskan, program pensiun dini ditawarkan dengan mengikuti aturan Undang-undang (UU) Ketenagakerjaan. Dari 1.099 karyawan yang mendaftar, jumlah pilot tidak terlalu banyak.

"Insya Allah mulai di bulan ini (pensiun dini) dan kita berharap sampai akhir tahun sudah bisa kita selesaikan," ujar Irfan dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Komisi VI DPR, Senin (21/6/2021).

Irfan mengungkapkan, pihaknya juga akan melakukan berbagai diskusi dengan karyawan untuk tindakan apa saja yang perlu bersama-sama disepakati untuk dilakukan ke depannya.

"Karena ini persoalan yang sangat penting dimana jumlah karyawan harus sesuai alat produksi," kata Irfan.

Dia menjelaskan, jumlah 1.099 karyawan yang telah mendaftar pensiun dini masih jauh dari harapan manajemen Garuda dan ke depannya akan ada penawaran lainnya untuk didiskusikan.

"Memang kita sepakati bahwa pada kita umumkan itu adalah eksekusi pensiun dini itu disesuaikan dengan ketersediaan dana dan akan dilakukan secara bertahap, jadi sampai SK pensiun mereka belum keluar status karyawan tetap ada dengan hak dan kewajiban," ungkap Irfan.

Dia menambahkan, selain melalui program pensiun dini, Garuda Indonesia akan fokus dan memaksimalkan upaya pemulihan kinerja yang tengah dijalankan perusahaan.***tg

Posting Komentar

Posting Komentar

Close x