no fucking license
Bookmark

Pencairan BSU BPJS Ketenagakerjaan Juni 2021, Berikut Jadwalnya

Masyarakat hingga saat ini masih menunggu kabar baik terkait cairnya Bantuan Subsidi Upah (BSU) BPJS Ketenagakerjaan atau BLT Subsidi Gaji akan dicairkan.

Foto ilustrasi : Uang Banyak Ratusan Ribu

Perlu diketahui, besaran BSU BPJS Ketenagakerjaan atau BLT Subsidi Gaji yang akan disalurkan kepada pegawai pada tahun 2021 adalah sebesar Rp1,2 juta.

Bantuan BSU BPJS Ketenagakerjaan atau BLT Subsidi Gaji yang ditransfer ke rekening pegawai pada tahun ini jauh lebih kecil dibandingkan 2020 yang mencapai Rp2,4 juta.

Namun, tidak semua pegawai bisa mencairkan BSU BPJS Ketenagakerjaan atau BLT Subsidi Gaji karena dinilai tidak memenuhi persyaratan maupun ditemukan adanya rekening yang bermasalah.

Yang menjadi syarat agar BSU BPJS Ketenagakerjaan atau BLT Subsidi Gaji dapat dicairkan apabila terdaftar sebagai Peserta BPJS Ketenagakerjaan serta membayar iuran rutin, gaji di bawah Rp5 juta dan memiliki rekening aktif.

Jika memenuhi persyaratan tersebut, dapat langsung mengecek melalui link kemnaker.go.id.

Caranya klik Daftar di pojok kanan atas, jika belum mempunyai akun klik Daftar Sekarang.

Lalu isi data diri dengan masukkan NIK, nama orang tua, email, Nomor HP, Password, selanjutnya klik Daftar Sekarang.

Sistem akan segera mengirimkan kode OT melalui SMS ke nomor HP pendaftar secara otomatis.

Apabila telah menerima kode OT maka segera lakukan aktivasi akun, masuk kembali ke website, dan klik Masuk. Selanjutnya isi formulir secara lengkap.

Pada layar dashboard akan tertera pemberitahuan apakah masuk dalam daftar penerima BSU BPJS Ketenagakerjaan 2021 atau tidak.

Pastikan rekening aktif sehingga tidak mengalami kegagalan dalam transfer BSU BPJS Ketenagakerjaan Rp1,2 juta ke dalam rekening.

Sebelumnya Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah mengatakan bahwa penerima BLT Subsidi Gaji hanyalah pegawai yang terdaftar di termin satu.

Namun belum mendapatkan bantuan tersebut pada termin dua. BLT Subsidi Gaji direncanakan akan cair bulan Juni 2021.

Namun, Kemnaker masih harus menunggu persetujuan anggaran dari Kementerian Keuangan dalam mencairkan BSU BPJS Ketenagakerjaan Rp1,2 juta ke rekening pegawai. ***

Posting Komentar

Posting Komentar

Close x