Kemenpora Gelar Diseminasi Iptek Olahraga

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menggelar kegiatan diseminasi ilmu pengetahuan dan teknologi (Iptek) olahraga di Gurontalo.(9/6/2021).

Plt. Asisten Deputi (Asdep) Pembibitan dan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Iptek) Olahraga Kedeputian Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga, Bambang Siswanto mengatakan, diseminasi ini diselenggarakan untuk meningkatkan pengetahuan tentang konsep dan pelaksanaan pembinaan atlet jangka panjang. Konsep dan pelaksanaan tersebut berbasis pada iptek olahraga.

“Ya bahwa program ini merupakan tindak lanjut dalam pembinaan atlet junior agar pelatih mempunyai pengetahuan LTAD (Long Term Athlete Development) dan mendapatkan hasil prestasi yang memuaskan di masa depan,” kata Bambang.

Kegiatan yang diikuti 40 peserta yang terdiri dari unsur pelatih atlet junior di Gorontalo ini berlangsung pada 7-11 Juni 2021. Pembinaan atlet junior memang dipandang sangat perlu sebagai regenerasi dimasa mendatang untuk menggantikan peran senior. Sehingga, dengan persiapan yang matang, prestasi bisa diraih.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidilan dan Olah raga (Kadispora) Gorontalo, Wahyudin A Katili mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan Kemenpora. Dia berharap, dengan kegiatan ini nantinya para pelatih bisa membina atlet dengan baik dan menciptakan prestasi.

“Apresiasi dan terima kasih kami sampaikan kepada Kemenpora. Gorontalo membutuhkan kegiatan seperti ini agar mengacu dan memberikan ilmu yang benar kepada para pelatih dalam merekrut dan membina atlet-atlet yang potensial,” ujar Wahyudin.(Rls/Ip).

Posting Komentar