no fucking license
Bookmark

Kabar Baik, Cellica Wacanakan Hapus PBB Lahan Petani Lokal Karawang

Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) sejauh ini sumbang puluhan Milyar untuk Pendapatan Asli Daerah (PAD) Karawang pertahunnya. Meskipun denda jatuh tempo selalu diberlakukan setiap tahun, tak membuat Wajib Pajak (WP) bisa tepat waktu menyetor kewajibannya tersebut. Hal ini, berdampak pada pemasukan PAD yang selalu macet di sektor pajak PBB, khususnya yang di sumbang dari lahan-lahan pertanian di pelosok desa.
Disela-sela penyerahan Alsintan Bantuan Kementan Karawang di Kantor Distan, Kamis (10/6), Bupati dr Cellica Nurachadiana mewacanakan menghapus PBB khusus bagi petani asli Karawang.
Cellica Nurrachadiana

"Mohon maaf buat petani dan atau pemilik lahan sawah luar Karawang, saya sampaikan bahwa petani lokal asli Karawang akan di gratiskan PBB kedepan, ini agar supaya para petani kita gak mikir lagi setoran kewajiban PBB ditengan harga pupuk yang mahal dan harga gabah yang selalu rendah, " Kata Bupati.

Ia menambahkan, para petani selalu keluhkan harga gabah yang di kuasai oknum, bahkan selalu rendah. Disamping itu, serapan gabah di bawah Harga Pokok Pemerintah (HPP) yang di garap bulog, juga kadang harus memperhatikan kadar air/basah tidaknya gabah. Maka, sebut Cellica ia akan berupaya serapan gabah petani bisa di optimalkan oleh BUMN dan Market lainnya, ini sekaligus menekan pengaruh oknum yang memainkan harga. "Selain harga gabah, kita juga berikan subsidi dari APBD II untuk asuransi pertanian yang disetor Preminya ke Jasindo, sehingga petani cukup bayar Rp36 ribu perbulan perhektar, jika ada kerusakan/gagal panen, bisa mendapatkan asuransi Rp6 juta perhektar. Kita dorong dan dukung semua ini demi petani, sehingga pajak juga akan kita hapuskan." Ujarnya. (Rd/red)
Posting Komentar

Posting Komentar

Close x