Sungguh Kasihan Inul Daratista , " Saya Pernah Pontang-Panting Cari Tabung Demi Selamatkan Nyawa Keluarga "

Penyanyi, Inul Daratista mengunggah video kerumunan orang berbelanja baju lebaran, Ahad, 2 Mei 2021 di Pasar Tanah Abang, Jakarta. Ia merasa gusar melihat masyarakat tak menghiraukan protokol kesehatan meski penularan Covid-19 masih tinggi.
Inul Daratista

"Ya Allah semoga kalian diberikan sehat semua ya, demi baju lebaran ga sebanding ketika kalian terpapar," tulisnya.

Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, diserbu ribuan pengunjung kemarin dan kemungkinan berlanjut hingga menjelang Lebaran 2021. Penerapan protokol kesehatan amat sulit dilakukan akibat kerumunan di Pasar Tanah Abang. Polisi mengakui kewalahan membendung massa yang berbelanja baju lebaran itu.

Melihat kondisi itu, secara mengejutkan, Inul mengatakan keluarganya bulan lalu terpapar Covid-19. Suami, Adam Suseno dan putra semata wayangnya yang bernama Yusuf Ivander Damares terpapar Covid-19. Ia menceritakan perjuangannya mencari tabung oksigen.

"Aku sekeluarga bulan lalu kena sebulan habis duit ratusan juta, belum lagi tarung nyawa karena oksigen dalam darah turun dan sesak napas, pontang-panting cari tabung oksigen karen semua rumah sakit tidak kasih kita sebab kebutuhan rumah sakit juga mendesak," tulisnya.

Dalam perjuangannya mencari tabung oksigen untuk menyelamatkan keluarga dan orang-orang di sekitarnya yang terpapar Covid-19, Inul merasa bersyukur akhirnya sembuh. "Yang gagal tindakan bisa mati sia sia karena covid. Untung Allah masih kasih kami kesempatan sembuh kembali," tulisnya.

Inul Daratista berharap kerumunan di Tanah Abang ini tidak menimbulkan kengerian seperti yang sekarang terjadi di India. Ia pun meminta perhatian serius dari Satuan Tugas Covid-19 agar tegas mengatasi masyarakat yang abai terhadap protokol kesehatan.***temp
Posting Komentar