Seorang Pemudik Asal Cikarang Positif Corona saat Rapid Antigen di Pos Sekat Karawang

Satgas COVID-19 Kabupaten Karawang menemukan satu pemudik yang positif corona saat rapid test antigen di pos penyekatan Tanjungpura pada Selasa (11/5) dini hari.

Pemudik itu kemudian langsung diputarbalikkan ke daerah asalnya. Perawat dari Dinas Kesehatan Karawang yang berjaga di lokasi pos, Aan Andarasu, mengatakan pemudik tersebut berasal dari Cikarang. Sepasang suami istri yang berencana pulang kampung ke Kebumen naik motor. Aan mengatakan yang positif COVID-19 itu adalah suaminya. Sedangkan istrinya, yang juga dirapid test antigen di posko, negatif COVID-19.

"Satu pemudik yang positif COVID-19 hasil tes antigen di pos penyekatan Tanjungpura, Selasa (11/5) dinihari tadi diputar balik ke tempat asal oleh petugas medis yang berjaga di posko," ujar Aan.

Aan mengatakan sejak dua hari terakhir, total ada 198 pemudik yang dites acak di pos Tanjungpura Karawang. Dari jumlah itu baru ditemukan 1 yang positif COVID-19.

Sementara itu Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Ahmad Dofiri saat meninjau pos penyekatan Tanjungpura mengatakan, bila memang ada pemudik yang positif COVID-19, akan langsung diamankan oleh Satgas COVID-19 setempat yang berjaga di pos.

Seperti diketahui, dinihari tadi petugas melakukan rapid antigen secara acak. Terutama untuk pemudik yang membawa surat negatif COVID-19 yang sudah kedaluwarsa.***Kumparan
Posting Komentar