PLN Perluas Bisnis Layanan Internet Serat Optik

PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) akan memperluas bisnis ke penyediaan jasa layanan internet cepat berbasis serat optik, melalui entitas anak usahanya PT Indonesia Comnets Plus (Icon+).

"PLN sebagai BUMN yang menyediakan energi listrik bertanggung jawab menerangi seluruh nusantara, kini kami terpanggil untuk ikut berkontribusi menerangi seluruh negeri dengan akses informasi yang cepat melalui penyediaan internet," kata Direktur Utama PLN Zulkifli Zaini ,di Jakarta, Senin (31/5/2021).

Menurut Zulkifli, ekspansi bisnis layanan internet ini juga menjadi strategi diversifikasi usaha perseroan untuk jangka panjang dengan melihat prospek pasar digital yang terus berkembang di Indonesia.

"Melalui layanan bernama Iconnet, PLN berupaya memberikan solusi konektivitas berupa komunikasi data yang menghubungkan lokasi pelanggan di berbagai wilayah Indonesia," ujar Zulkifli.

Ia menegaskan, jaringan end to end serat optik akan menjamin kelancaran pertukaran informasi sesuai dengan kebutuhan pelanggan, mulai dari internet andal, cepat, dan sesuai dengan keekonomian masyarakat Indonesia.

"PLN membangun jaringan listrik hingga ke seluruh pelosok negeri yang akan kami ekspansi dengan jaringan internet. Di mana ada listrik di situ ada Iconnet, itu tekad kami," ungkap Zulkifli.

Ia menambahkan, pihaknya menargetkan dapat meraih 20 juta pelanggan yang menggunakan jasa layanan internet Iconnet hingga 2024.

"Kami berharap Iconnet dapat menjadi market share fixed broadband internet terbesar di Indonesia," kata Zulkifli.**Ts
Posting Komentar