Pemkab Karawang : Tempat Wisata Tetap Buka Saat Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah

Pemerintahan Kabupaten Karawang menyatakan bahwa tempat wisata di daerahnya tetap buka dan beroperasi ketika liburan lebaran 2021 atau Hari Raya Idul Fitri 1442.

Foto ilustrasi : Pantai Pakisjaya Karawang

Yudi Yudiawan selaku Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Karawang mengatakan, Tempat wisata di Kabupaten Karawang tidak ada penutupan selama liburan Lebaran 2021. Namun tetap harus mementingkan protokol kesehatan.

“Kita imbauan saja dalam rangka libur hari raya idul fitri agar pengelola tempat wisata supaya sering-sering melakukan pemberitahuan ke pengunjung, agar Prokes-nya di jaga agar aman semua,” ujar Yudi dilansir dari pasundanekspres, (04/05/2021).



Semua pengelola wisata di Kabupaten Karawang, Yudi mengatakan pihaknya sudah memanggil dan memberi arahan kepada pihak pengelola untuk membatasi jumlah pengunjung maksimal 50 persen agar tidak terjadi penumpukan yang berpotensi kerumunan.

Oleh sebab itu, pihaknya memastikan para pengelola daerah tujuan wisata tersebut akan menerapkan protokol kesehatan secara ketat, karena pandemi Covid-19 belum berakhir.

Selain itu, ia juga memprediksi bahwa tempat wisata pada saat liburan lebaran kali ini akan ramai dikunjungi wisatawan. Pasalnya masyarakat dilarang keluar kota, namun tetap harus memperhatikan protokol kesehatan.

Ditambah lagi, Yudi juga mengatakan mengenai sanksi, itu bukan kehendak atau kewenangan dari dinas namun, dari Satgas Covid-19.***

Sumber : Pasundanekspres

Posting Komentar