Pantai Cibendo dan Kebon Jatidipala Resmi Ditutup, Candi Jiwa di Batujaya Pintu Masuknya Sudah Digembok


Setelah Obyek wisata laut pantai Cibendo di Desa Ciparage dan Kebon Jatidipala di Desa Sumber Jaya Kecamatan Tempuran ditutup sementara, menurut Camat H. Suwandi.(18/5/2021).
Jalan ke arah candi jiwa di Tutup dengan cara digembok pintunya

Pagi ini, terkabarkan untuk obyek wisata berserjarah Candi Jiwa yang berada di Kecamatan Batujaya Karawang sudah ditutup pula.(19/5/2021).

Penutupan lokasi obyek wisata bersejarah tersebut ditengarai dengan digemboknya pintu masuk ke lokasi Candi Jiwa yang di Desa Batujaya Kecamatan Batujaya Kabupaten Karawang.

Muspika Kecamatan Batujaya membenarkan untuk obyek wisata Candi Jiwa telah ditutup sementara sejak keluarnya Surat Edaran Bupati Karawang.
Pintu masuk Candi Jiwa terlihat sepi

Mulai hari Selasa secara resmi Candi Jiwa tertutup untuk para wisatawan lokal maupun luar Kabupaten Karawang,jelas Camat Batujaya Irlan Suarlan via telepon.

Peristiwa penutupan semua obyek wisata di Karawang didasari surat edaran nomor 556/2779-Disparbud Karawang.
Cibendo resmi ditutup

Hal tersebut sebagai upaya Pemerintah Kabupaten Karawang untuk mencegah penyebaran virus corona dari klaster tempat wisata.

Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Karawang, dr. Fitra Hergyana mengatakan, langkah peenutupan ini setelah melihat jumlah pengunjung wisata yang membludak di sejumlah tempat wisata. Atas kondisi tersebut, pihak pengelola wisata dan masyarakat pun mau tidak mau harus mematuhinya.

Ia juga mengatakan, salah satu pertimbangan ditutupnya tempat wisata juga sesuai dengan arahan presiden. "Surat pemberitahuan penutupan tempat wisata sudah ditandatangani oleh Bupati Karawang, ibu Cellica Nurrachadiana dan diberikan kepada seluruh pengelola wisata di Karawang," ujar Fitra.
Kebon Jatidipala Tempuran ditutup

Surat edaran penutupan tempat wisata tersebut, selain menutup tempat wisata, sejumlah rumah makan dan tempat yang menyebabkan kerumunan akan ditutup. "Dari tanggal 17 Mei sampai 30 Mei tempat wisata ditutup," katanya.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Karawang Yudi Yudiawan mengatakan, keputusan pemerintah menutup tempat wisata sudah dipahami oleh pengelola wisata. Pihaknya akan mengawasi seluruh tempat wisata agar melaksanakan kebijakan pemerintah. "Mereka sudah mengerti dan berharap agar situasinya bisa membaik," kata Yudi.***red
Kebon Jatidipala Awal Diresmikan Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana.

Saat ini sudah ditutup pengelolanya terang , Camat Tempuran
Posting Komentar