no fucking license
Bookmark

Lagi Ngebut Pencairan DBH Hari Ini, Kades dan Bendahara Desa Antre di Bank

Dana Bagi Hasil Pajak dan Retribusi Daerah (DBH PDRD) 2021 sempat berulang kali mengalami revisi ajuan dari desa-desa. Menyusul, perubahan berita acara pergantian bendahara keuangan di internal DPKAD beberapa hari terakhir. Namun, dana non fisik yang rata-rata besarannya Rp250 - 800 jutaan perdesa tersebut, kabarnya sudah parkir di rekening Bank bersamaan dengan Alokasi Dana Desa (ADD) Triwulan 1 bagi desa yang sebelumnya belum cair lantaran kemelut specimen dampak Pilkades.
foto ilustrasi


Hari ini, pihak BJB menetapkan terakhir jam kerja operasional untuk melayani nasabah termasuk dari pemerintahan desa, PNS dan lainnya. Tak ayal, kondisi itu, membuat beberapa Kades dan bendahara desa tongkrongi pihak bank sedari Subuh buta untuk mendapati antrian pencairan, baik DBH maupun ADD.

"Kita belum hafal mana saja yang sudah cair dan belum, ya mungkin pihak bank menyesuaikan jam kerja per hari ini. Termasuk desa saya juga sedang di cek terus dan menunggu (pencairannya), " Kata Pengurus APDESI Karawang Zaenal Rojali yang juga Ketua IKD Tempuran, Selasa (11/5).

Sementara itu, Kasie Tara Kelola Pemerintahan Desa DPMD, Andry Irawan belum memberikan keterangan saat di konfirmasi kepastian apakah semua DBH 2021 tahap 1 di pastikan cair seluruhnya hari ini atau belum. Begitupun Kabid Pemdes, Encep Eko Komarudin, belum memberikan keterangan sampai berita ini di tulis. (Rd)
Posting Komentar

Posting Komentar

Close x