Hari Ini Taman Margasatwa Ragunan Dibuka, Kapasitas Dibatasi dan Daftar Tiketnya Online

Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Timur akan dibuka pada Jumat (14/5/2021) besok. Pendaftaran tiket masuk dilakukan secara online.

"Untuk Sahabat Ragunan yang ingin berkunjung, kita buka H+1 Lebaran ya," tulis pengumuman di akun instagram @ragunanzoo.

Adapun kapasitas pengunjung nantinya hanya dibatasi 30 persen, hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya kerumunan.

"Dengan batasan kapasitas 30% agar tidak terjadi kepadatan kerumunan di dalam area Taman Margasatwa Ragunan setelah mencapai kapasitas maka TMR akan TUTUP," lanjut keterangan.

Selain itu, calon pengunjung juga diminta untuk mengisi pendaftaran secara online sebelum masuk melalui bit.ly/PesantiketTMR.

"Untuk semntara mulai tanggal 8 - 30 Mei 2021 hanya bisa KTP DKI, serta jangan lupa mendaftar online H-1 kunjungan (link ada di instagram @ragunanzoo dan website ), untuk usia tidak ada batasan dan ibu hamil pun di perbolehkan, Untuk lebih jelasnya bisa sahabat ragunan baca di slide ke 2," katanya.

"Pastikan selalu menjaga Protokol Kesehatan selama berada di Taman Margasatwa Ragunan agar #rekreasinyamantetapaman," lanjutnya.

Di sisi lain, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) sudah buka sejak hari lebaran pertama. Berdasarkan data yang dikumpulkan tim redaksi, sebanyak 11.770 pengunjung memadati TMII. Angka ini sudah jauh dari angka normal yang seharusnya 65 ribu sebelum pandemi.

"Arahan dari pak gubernur, kami menerapkan pembatasan kegiatan masyarakat sebanyak 30% dari 65 ribu menjadi 18 ribu orang per hari,"kata Humas TMII, Adi Widodo.***ts

Posting Komentar