Harga Daging Mulai Naik di Karawang

Daging Beku Rp100 ribu, Daging Segar Nyaris Sentuh Rp150 ribu Perkilogram

Tukang Daging

Pengadaan daging Bulog maupun daging segar nampaknya tetap tak mengendalikan harga lebih murah jelang maremah Idul Fitri. Pasalnya di sejumlah pasar tradisional Talagasari dan Lemahabang Wadas, harga daging sapi di banderol dengan harga yang semakin merangkak naik jelang hari H Idul Fitri.

Daging beku/freszer misalnya, dari harga Rp80 ribu saat ini sudah menembus Rp100 ribu per Kilogramnya. Sementara daging segar, harganya sudah dikisaran Rp140 ribu perkilogram dari sebelumnya Rp125 ribuan.
Pasar Lemahabang Wadas Karawang

"Iya, sampai jelang hari H, nampaknya harga daging segar sudah sampai Rp150 ribuan kalau melihat beberapa Minggu ini bertahan di kisaran Rp140 ribu perkilogram. Kami biasa stok dari RPH Cikampek, " Kata Pedagang daging di pasar Lemahabang, Trisno, Kamis (6/5).

Sementara itu, pengunjung pasar Talagasari, Subki mengatakan, dirinya biasa berdagang bakso dan membeli daging di pasar. Harganya, sebut Subki, biasanya di banderol Rp80 ribuan untuk daging freezer tetelan, tapi sekarang sudah jadi Rp100 ribuan. Sementara daging segar, harga dibanderol seharga Rp135 - 140 ribu perkilogram. Mahalnya harga daging ini, di picu tingginya permintaan masyarakat jelang idul Fitri, sehingga berimbas ke pelanggan lain pada umumnya. "Beli daging sudah mahal sekarang mah, setiap tahun terus meningkat harganya. Bahkan, lebih dominan pembeli beralih ke daging fresser ketimbang yang segar, sebab beli 5 Kilogram saja sudah hampir Rp800 ribuan, " Keluhnya. (Rd/rldls)
Posting Komentar