no fucking license
Bookmark

Bupati Karawang Ingin Pembangunan di Kota dan Desa Seimbang


Upaya untuk meningkatkan kembali rasa gotong royong di masyarakat, Pemerintah Kabupaten Karawang menggelar kegiatan Bulan Bhakti Gotong Royong (BBGRM) ke 15 berlokasi di Tugu Proklamasi Kecamatan Rengasdengklok pada Rabu (9/5), dipadukan dengan kegiatan Hari Gerak Kesatuan PKK ke 46 serta kegiatan Citarum Harum Tingkat Kabupaten Karawang.

Acara tersebut dibuka langsung oleh Bupati Karawang dr.Cellica Nurrachadiana dengan ditandai dengan pemukulan Kentongan.

Dalam sambutannya Bupati berkata bahwa “kegiatan ini mempunyai tujuan untuk mempercepat proses keseimbangan pembangunan antara perkotaan dan perdesaan, oleh karena itu, dalam pelaksanaannya sangat membutuhkan dukungan partisipasi dari seluruh komponen masyarakat, sehingga program Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat, benar-benar merupakan pembangunan yang berasal dari rakyat, untuk rakyat dan dilaksanakan oleh rakyat serta hasilnya diharapkan bermanfaat bagi kepentingan hajat orang banyak.” Ungkapnya.


Ditambahkannya ” saat ini kita berada dilokasi Tugu Proklamasi, adalah suatu momentum yang tepat, mengingatkan kita semua bagaimana proses perjalanan sejarah oleh para pejuang dan pahlawan bangsa, yang merebut dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia, maka kita sebagai generasi penerus marilah kita jaga dan pelihara nilai-nilai kepahlawan para pejuang bangsa, dengan menjaga, memelihara dan melestarikan apa yang telah diwariskan kepada kita, salah satunya adalah Tugu Proklamasi, ditempat kita berada saat ini, perlu terus dijaga dan dipelihara dengan melibatkan semua stakeholder, agara kondisi tugu proklamasi ini selalu terlihat bersih, indah dan nyaman, untuk itu diminta kepada seluruh opd dan camat berperan dan berpartisipasi secara aktif menjaga dan memelihara tugu proklamasi ini” imbuhnya.

Selanjutnya mengenai Hari Kesatuan Gerak PKK ke 46 tingkat Kabupaten Karawang, menurut Bupati “PKK diharapkan dapat memberikan makna yang mendalam dalam berkiprah dan berkarya secara nyata dalam menyumbangkan dharma bhaktinya bagi kepentingan masyarakat, bangsa dan negara, mengingat gerakan PKK merupakan wadah aktivitas sosial kemasyarakatan bagi keluarga.” Ujarnya.

Disisi lain terkait Kegiatan Citarum Harum Bupati menyampaikan, “Kita harus bisa merubahan mindset, pola pikir, kebiasaan negatif, menuju ke kegiatan yang positif, dalam rangka menyongsong, ngarojong, mendukung, ngamumule, citarum. bahayanya bakterinya itu mengandung bakteri e coli. bakteri itu sangat berbahaya bagi kehidupan kita dan anak-anak. kita tidak ingin mempunyai anak-anak yang sakit-sakitan, sakit perut, mencret. kita ingin generasi muda itu yang sehat, kuat”, tandasnya***ts
Posting Komentar

Posting Komentar

Close x