Amankan Dua Provokator Penyekatan di Tanjungpura, Polres : Satu Positif Narkoba

Polres Karawang amankan dua provokator di penyekatan di Pos Tanjungpura, Kabupaten Karawang, Selasa (11/5/21) dini hari. Satu di antaranya positif mengonsumsi narkoba.

"Orang pertama yang diamankan merupakan pemudik. Dia mengarahkan pemudik untuk melawan arus," ujar Kasat Reskrim Polres Karawang AKP Oliestha Ageng Wicaksana di Pos Penyekatan Tanjungpura.

Posko Penyekatan Tanjungpura

Oliestha mengatakan, kepolisian melihat gelagat mencurigakan dari pemudik itu. Salah satunya matanya tidak fokus. Polisi kemudian membawanya ke Mapolres Karawang untuk dites. " Saat dilakukan tes urine, dia ternyata positif narkoba," ujar Oliesha.

Sementara orang yang diamankan kedua bukan pemudik melainkan warga sekitar. Awalnya warga tersebut meminta uang kepada pemudik agar bis melawan arus. Saat diamankan petugas, warga tersebut berteriak mengajak pemudik untuk menyerang petugas.

"Awalnya warga tersebut meminta uang kepada pemudik agar bis melawan arus. Suruh nyerang petugas, tadi anggota saya sempet ditendang ama dia," jelas Oliestha. 

Beruntung, kata Oliestha tak ada pemudik.yang terprovokasi dengan yang diucapkan warga tersebut. "Alhamdulillah pas kita amankan dia kan teriak teriak ke pemudik, pemudik tidak ada yang mau," pungkas Oliestha. (rd/rls)
Posting Komentar