9 Orang Diduga Debt Collector Pengadang Babinsa Ditangkap

Sembilan terduga pelaku pengadangan mobil yang dikendarai anggota Badan Pembina Desa (Babinsa) Serda Nurhadi di Jalan Tol Koja Barat menuju Jakarta Utara, disebut telah ditangkap petugas kepolisian, pada Minggu (9/5).

Penangkapan itu dikatakan, Kapendam Jaya Kolonel Arh Herwin BS. Kata dia, penangkapan dilakukan oleh personel gabungan dari TNI-Polri.

"Tim Gabungan dari Kodam Jaya dan Polda Metro Jaya dengan gerak cepat berhasil mengamankan sembilan Orang," kata Herwin dalam keterangan tertulis, Minggu (9/5).

Dia menerangkan, penangkapan itu dilakukan siang tadi sekitar pukul 14.00 WIB. Saat ini, mereka tengah menjalani pemeriksaan intensif oleh Satuan Reserse Kriminal Polres Jakarta Utara

p"Itu bentuk dari wujud sinergitas yang terjalin baik selama ini antara Kodam Jaya dan Polda Metro Jaya dalam menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat di Wilayah DKI Jakarta," tukas dia.

Hingga berita ini diturunkan, CNNIndonesia.com masih mencoba menghubungi Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Guruh Arif Darmawan dan Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Utara, AKBP Dwi Prasetyo namun belum mendapat respon.

Video mobil jenis Honda Mobilio Nopol B 2638 BZK diberhentikan oleh orang yang diduga merupakan debt collector viral di media sosial. Mobil itu dikendarai oleh prajurit TNI.

Pihak Kodam Jaya memaparkan pengemudi tersebut merupakan anggota TNI AD yakni Babinsa Ramil Semper Timur II/O5 Kodim Utara 0502 Serda Nurhadi. Pada hari kejadian, Kamis (6/5) Nurhadi menerima laporan ada kendaraan yang dikerubuti sekelompok orang sehingga menyebabkan kemacetan.

Dalam mobil yang dikerubuti oleh 10 orang tersebut ada anak kecil dan seorang yang sakit. Sehingga anggota Babinsa tersebut berinisiatif untuk membantu dan mengambil alih supir mobil untuk mengantar keRS melalui jalan Tol Koja Barat.

Namun demikian, Pomdam Jaya turut akan memeriksa Nurhadi lantaran membawa mobil yang diduga tengah bermasalah.***CNN

Posting Komentar