no fucking license
Bookmark

Warga Tempuran Adukan Jalan Layapan ke DPR RI

Pelebaran akses jalan layapan yang menghubungkan Telagasari - Tempuran, sudah di ajukan berulang kali di setiap Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) sejak 2016. Namun, jalanan yang sering menelan korban akibat kendaraan roda dua dan roda empat terjungkal ke irigasi tersebut, tak kunjung jadi prioritas pembangunannya hingga awal 2021 ini. Jengah dengan janji realisasi dan berulangkali di ajukan via Musrenbang, warga Tempuran "ngadu" langsung ke Anggota DPR RI Komisi XI Puteri Anneta Komarudin di sela-sela resesnya di Kecamatan Tempuran baru-baru ini. 
Puteri Komarudin

"Akses jalan layapan itu bagaimana nasibnya? Tolong di dorong sama ibu ke Pemkab Karawang, itu jalan sering makan korban karena sempit. Jika ibu tidak percaya silahkan lewat jalan itu dan gunakan dua mobil besar di dua arah, kalau gak tahu medannya, pasti terperosok ke irigasi, " Kata Warga Tempuran, Kundang (50). 

Pengusaha toko yang Akbar di sapa Abah Endut ini menambahkan, pemerintah desa dan kecamatan bukan tidak pernah mengajukan, malahan setiap tahun selalu di ajukan dalam Musrenbang. Namun, entah mengapa selalu gagal terus padahal ini merupakan akses hidup masyarakat Cilebar dan Tempuran menuju Karawang. Untuk itu, ia memohon, agar Anggota DPR RI bisa berkoordinasi dengan Pemkab Karawang urusi aspirasi ini. "Diajukanah setiap tahun, tapi tak kunjung di realisasikan, " Ujarnya. 

Camat Tempuran Suwandi AP mengaku, 
pihaknya memang sudah mengajukan di setiap kali Musrenbang, bahkan sebelumnya pejabat Dinas PUPR sempat menyebut realisasi di tahun 2020 dan akan di buatkan jalan baru, bukan pelabaran. Namun, sampai sekarang jangankan jalan baru, pelebaran saja belum ada tanda-tanda realisasi. "Sudah di ajukan berulang kali, namun memang belum juga realisasi, " Ungkapnya. 

Menyikapi itu, Anggota DPR RI Puteri Komarudin mengaku prihatin atas selalu batalnya realisasi harapan masyarakat tempuran atas akses jalan layapan ini. Mungkin, khusus ditahun 2020, banyak anggaran refocusing sehingga lebih di prioritaskan bagi penanganan Covid-19. Tapi, ia akan coba berkoordinasi lebih lanjut dengan Bupati menyikapi hal ini, " insha Allah kita akan tindaklanjuti bersama Bupati soal ini, " Janjinya. (Rd)
Posting Komentar

Posting Komentar

Close x