Sturada Karawang Talkshow Dengan BPJS Kesehatan Karawang Soal BPJS Satu

Radio Sturada 89,4 Fm Pangkal Perjuangan Karawang menggelar talkshow dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Kantor Cabang Karawang di Graha Siar Sturada, Senin (26/4). Hadir sebagai narasumber dari BPJS, Petugas Pemberian Informasi dan Penanganan Pengaduan (PIPP) Rumah Sakit, M. Dikry Alfin Nugroho di pandu penyiar Egi Aryanti.

Dalam talkshow tersebut Dikry menjelaskan, BPJS SATU! atau BPJS Siap Membantu, merupakan optimalisasi peran petugas PIPP BPJS Kesehatan di rumah sakit melalui pengelolaan pemberian informasi dan penanganan pengaduan yang terintegrasi dengan pengelolaan informasi dan pengaduan rumah sakit.

"BPJS SATU! Adalah salah satu inovasi kami dalam memberikan kemudahan layanan informasi dan menyelesaikan kendala yang dihadapi peserta Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN KIS)," ujar Dikry.

Dikry menjelaskan, petugas BPJS SATU! selalu berkeliling ke rumah sakit-rumah sakit untuk mendatangi dan membantu peserta yang yang belum memahami pemanfaatan JKN KIS. “Jika ada peserta JKN-KIS yang berobat di rumah sakit butuh informasi terkait Program JKN-KIS atau ada keluhan atas pelayanan yang diterima selama menjalani pengobatan, maka peserta bisa menemui petugas BPJS Satu. Nanti petugas BPJS Satu akan senantiasa membantu menyelesaikannya," ujar Dikry.

Dikry menambahkan, dengan adanya petugas BPJS Satu, maka peserta JKN-KIS tidak perlu repot lagi ke kantor BPJS Kesehatan. Petugas BPJS SATU! sudah bisa mengatasi persoalan yang di hadapi peserta saat berobat di rumah sakit. "BPJS SATU sangat memberi kemudahan, dan menghemat waktu serta biaya peserta," tandas Dikry.

Dikry memberikan ciri-ciri petugas BPJS SATU saat bertugas di rumah sakit-rumah sakit dengan mengenakan rompi kuning dan bertuliskan BPJS SATU!. Di rumah sakit-rumah sakit juga sudah disediakan loket khusus BPJS SATU yang mudah didapatkan peserta.***rld
Posting Komentar