Smart Tren Jadi Program Unggulan Disdik Jabar Selama Ramadhan

Dinas Pendidikan (Disdik) Jabar akan menghadirkan berbagai program pada bulan Ramadhan tahun ini. Program-program tersebut merupakan perwujudan dari pendidikan karakter berbasis keagamaan.

"Dikemas dalam program Smart Tren, nantinya akan ada berbagai kegiatan yang dilakukan di sekolah," ujar Kadisdik Jabar, Dedi Supandi, Rabu (14/4/2021).

Menurut dia, berbagai kegiatan lainnya adalah Kajian Islam di Sekolah (KIDS), kajian rutin, dan Ajengan Masuk Sekolah (AMS).

"Kita juga akan mengadakan lomba menulis mushaf Al-Qur'an untuk para siswa," tutur Dedi Supandi.

Selain itu, akan ada beberapa program yang digelar, berkolaborasi dengan pihak Jabar Bergerak, seperti Buka Bersama on The Screen (Bubos) serta berbagi makanan berbuka.

"Kami berharap, program-program tersebut mampu meningkatkan ketakwaan sekaligus menebalkan pendidikan karakter religius," imbuhnya.

Terpisah, Kabid Pendidikan Khusus Layanan Khusus (PKLK) Disdik Jabar, Deden Saeful Hidayat menjelaskan, selaras dengan tugas tambahan bidang PKLK untuk meningkatkan pendidikan karakter siswa, program tersebut sangat bermanfaat bagi para siswa.

"Selain meningkatkan wawasan di bidang keagamaan, program ini nantinya akan memberikan pendidikan karakter bagi siswa. Ini adalah salah satu tugas tambahan bidang PKLK," ungkapnya.

Foto ilustrasi

Nantinya, seluruh program di bulan Ramadhan akan dirilis bersamaan pada 16 April 2021. Adapun pelaksanaan program tersebut diselenggarakan oleh Kelompok Kerja (Pokja) Penumbuhan Budi Pekerti bidang Keagamaan.***ts

Posting Komentar