Prediksi Liga Champions Real Madrid Vs Chelsea

Jadwal Liga Champions hari ini menyajikan laga Real Madrid vs Chelsea.





Duel Real Madrid vs Chelsea merupakan laga leg pertama semifinal Liga Champions yang akan dihelat di Stadion Alfredo Di Stefano, Rabu (28/4/2021) pukul 02.00 WIB.


Kedalaman skuad dan mental bertanding Real Madrid selaku raja Eropa atau tim tersukses dalam sejarah Liga Champions akan diuji pada laga melawan Chelsea nanti.


Dari segi kedalaman skuad, Real Madrid dipastikan akan tampil pincang tanpa tiga pemain inti, yakni Ferland Mendy, Lucas Vazquez, dan sang kapten, Sergio Ramos.


Bermain tanpa sosok Sergio Ramos pada laga sebesar semifinal Liga Champions tentu bukan berita baik untuk Real Madrid.


Sergio Ramos, Mendy, dan Lucas Vazquez terpaksa absen karena masih menjalani pemulihan cedera.


Adapun Federico Valverde juga diragukan tampil setelah pekan lalu terinfeksi virus corona.


Berbeda dari Real Madrid, Chelsea akan datang ke Stadion Alfredo Di Stefano dengan skuad yang lebih komplit.


Chelsea asuhan Thomas Tuchel hanya kehilangan satu pemain, yakni Mateo Kovacic, yang masih menjalani pemulihan cedera.


Selain Kovacic, seluruh bintang Chelsea, seperti Thiago Silva, Jorginho, N'golo Kante, Christian Pulisic, Timo Werner, hingga Mason Mount, dipastikan siap tampil.


Mental bertanding Real Madrid pada laga nanti juga akan diuji.


Sebab, Real Madrid akhir pekan lalu ditahan imbang tanpa gol oleh Real Betis pada ajang Liga Spanyol, Minggu (25/4/2021).


Itu adalah hasil imbang kedua yang didapat Real Madrid dalam tiga laga terakhir Liga Spanyol.


Akibat inkonsistensi tersebut, Real Madrid selaku juara bertahan Liga Spanyol gagal merebut puncak klasemen dari rival satu kotanya, Atletico Madrid.


Setelah mengalami periode buruk di Liga Spanyol, Real Madrid kini mendapat tantangan dari Chelsea yang terkenal memiliki pertahanan solid semenjak dilatih Thomas Tuchel.


Chelsea asuhan Thomas Tuchel tercatat hanya kebobolan sembilan gol dan baru menelan dua kekalahan dari total 21 pertandingan di semua kompetisi.


Real Madrid bisa dikatakan sedikit apes karena harus menghadapi benteng Chelsea ketika barisan penyerangnya hanya mampu mencetak tiga gol dalam empat laga terakhir.


Tiga gol itu pun dicetak pasukan Real Madrid dalam satu laga.


Fakta itu tentu membuat Real Madrid harus bekerja keras pada laga dini hari nanti jika ingin memiliki modal keunggulan gol ketika nanti melawat ke markas Chelsea untuk melakoni leg kedua.


Tantangan Real Madrid semakin berat karena sang pelatih, Zinedine Zidane, belum pernah mengalahkan Thomas Tuchel.


Dari total empat pertemuan melawan Tuchel, Zidane tercatat menelan satu kekalahan sementara tiga laga sisanya berakhir imbang.


Terlepas dari faktor kondisi skuad, mental bertanding, tren performa, hingga rekor pertemuan pelatih, Real Madrid memiliki satu keunggulan dibandingkan Chelsea, yakni pengalaman.


Sejak 1992 atau setelah format Liga Champions berubah, Real Madrid tercatat sudah 13 kali menjadi semifinalis, di luar hitungan musim ini.


Angka tersebut membuat Real Madrid saat ini berstatus tim yang paling sering tampil di semifinal Liga Champions.


Statistik Real Madrid semakin terlihat mentereng karena tercatat sukses meraih empat gelar juara Liga Champions dalam tujuh musim terakhir.


Uniknya, skuad Real Madrid saat ini berisi banyak pemain yang turut membantu mengukir prestasi tersebut.


Daniel Carvajal, Sergio Ramos, Raphael, Luka Modric, Isco, Cesemiro, Toni Kroos, hingga Karim Benzema, adalah contoh pemain yang menjadi tulang punggung Real Madrid dalam tujuh musim terakhir dan masih bertahan hingga saat ini.


Berbeda dari Real Madrid, Chelsea hanya memiliki tiga pemain yang pernah merasakan tampil di panggung sebesar semifinal Liga Champions.


Mereka adalah Thiago Silva, Cesar Azpliqueta, dan Mateo Kovacic.


Berdasarkan uraian di atas, memprediksi Real Madrid akan mengalahkan Chelsea dengan selisih satu gol.


Real Madrid berpeluang besar meraih kemenangan karena trio Luka Modric, Casemiro, dan Toni Kroos, dipastikan bisa bermain bersama.


Sebelumnya, Toni Kroos sempat diragukan tampil setelah absen pada dua laga terakhir Real Madrid karena cedera.


Terkini, Zidane telah memastikan Toni Kroos sudah pulih dan siap bermain.


Jika Toni Kroos dan Luka Modric mendapat keleluasaan memegang bola, Real Madrid dipastikan memiliki peluang lebih besar untuk meraih kemenangan.


Liverpool menjadi korban terakhir bagaimana kualitas Luka Modric dan Kroos jika mendapat kebebasan memegang bola.


Momen itu terjadi ketika Real Madrid mengalahkan Liverpool 3-1 pada laga leg pertama perempat final Liga Champions pada awal April lalu.


Seluruh gol Real Madrid pada laga tersebut berawal dari umpan terukur Kroos (2) dan Luka Modric (1).


Di sisi lain, Chelsea diprediksi masih akan mengalami kesulitan untuk mencetak gol.


Sebab, Thomas Tuchel hingga saat ini masih belum menemukan komposisi tiga pemain yang tepat untuk mengisi lini serang Chelsea.


Bukti buruknya lini depan Chelsea asuhan Tuchel adalah hanya mampu mencetak 27 gol dari 21 laga. Jika dirata-rata, rasio gol Chelsea asuhan Tuchel hanyalah 1,2 gol per laga.


Dalam empat laga terakhir, Chelsea juga hanya mampu mencetak tiga gol.


Laga Real Madrid vs Chelsea dini hari nanti akan disiarkan langsung oleh SCTV dengan jadwal sepak muka pukul 02.00 WIB.


Prediksi Skor Real Madrid Vs Chelsea:


Whoscored: Real Madrid 0-0 Chelsea


Squawka: Real Madrid 0-0 Chelsea


Evening Standard: Real Madrid 0-0 ChelseaR

RealMadrid 1-0 Chelsea

Prediksi susunan pemain Real Madrid vs Chelsea:


Real Madrid (4-3-3): 1-Thibaut Courtois; 6-Nacho, 5-Raphael Varane, 3-Eder Militao, 2-Dani Carvajal; 10-Luka Modric, 14-Casemiro, 8-Toni Kroos; 20-Vinicius Junior, 9-Karim Benzema, 10-Marco Asensio


Chelsea (3-4-2-1): 16-Edouard Mendy; 28-Cesar Azpilicueta, 6-Thiago Silva, 2-Antonio Rudiger; 24-Reece James, 5-Jorginho, 7-N’Golo Kante, 21-Ben Chilwell; 10-Christian Pulisic, 19-Mason Mount; 11-Timo Werner

Posting Komentar