Kabar Karawang

Iklan

 Kabar Karawang
Rabu, 07 April 2021, 16.16 WIB
KARAWANGPENDIDIKAN

Lomba Via Daring, Klari Sabet Juara 2 Calistung

Sebanyak 12 Sekolah Dasar (SD) di wilayah Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang mengikuti Kompetisi Guru Nasional (KGN) , Membaca, Menulis, dan Berhitung (Calistung), Siswa Berprestasi, Guru Berprestasi dan Kepala Sekolah Berprestasi tingkat Kabupaten Karawang yang digelar Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Karawang, 1-8 April 2021.


Koordinator Wilayah Kecamatan Bidang Pendidikan (Korwilcambidik) Kecamatan Klari melalui Ketua Bina Siswa, Junta mengatakan, KGN menjadi jenis lomba yang paling awal terlaksana, yakni 1 dan 3 April. "Kemudian dilanjut Calistung Kelas 1, 2 dan 3 pada 5 April, Siswa Berprestasi 6 April, Guru Berprestasi 7 April dan terakhir Kepala Sekolah Berprestasi pada 8 April," jelasnya.

"Alhamdulillah kita ikuti semua jenis lomba, mulai dari KGN hingga Kepala Sekolah Berprestasi pada 8 April nanti," tambahnya.

Terlebih, kata dia, pada perlombaan Calistung kemarin, Kecamatan Klari meraih juara 2 di semua jenjang kelas 1, 2 dan 3, sehingga hal itu menjadi motivasi untuk lebih berprestasi pada ajang yang dilombakan.

Lanjut Junta, torehan prestasi dalam kegiatan ini merupakan kebanggaan bagi pihaknya. "Apalagi perlombaan Kabupaten secara virtual ini merupakan pengalaman pertama. Minta doanya saja mudah-mudahan semuanya lancar dan berkah," ucapnya.

Sementara itu, Kepala SD Anggadita I, Tati Rohayati, S.Pd mengatakan, pada perwakilan kategori siswa berprestasi ini merupakan peserta didik SD Anggadita I.  "Semoga bisa memberikan yang terbaik, sehingga bisa mengharumkan kecamatan Klari," terang dia.

Terpisah, Kepala Bidang Pendidikan SD Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Karawang, Yani Heryani mengatakan, jumlah peserta merupakan perwakilan dari 30 Korwilcambidik yang ada di Karawang. Yang mana setiap Korwilcambidik diwakili masing-masing 7 peserta (1 kepala sekolah, 2 guru, dan 4 siswa).

“Sehubungan covid-19 masih belum berakhir dan khususnya Kabupaten Karawang masih dalam pengawasan Tim Covid-19 Pusat dalam hal penyebaran covid-19 mutan B.117, maka pelaksanaan kegiatan seluruh lomba digelar secara virtual,” ujarnya.

Yani menambahkan, khusus kelima jenis lomba yang digelar tersebut tidak ada kelanjutan ke tingkat yang lebih tinggi. Dalam artian kompetisi berakhir di tingkat Kabupaten Karawang.

“Setelah lebaran kami juga akan menggelar lomba yang dipastikan ada kelanjutannya ke tingkat Provinsi Jawa Barat yaitu KSN (Kompetisi Sains Nasional) dan FLS2N (Festival Lomba Seni Siswa Nasional). Selain itu ada juga KOSN (Kompetisi Olahraga Siswa Nasional) yang digelar Bidang Pemuda dan Olahraga,” ucapnya.

Untuk pembagian hadiah bagi para juara KGN, Calistung, Siawa Berprestasi, Guru Berprestasi, dan Kepala Sekolah Berprestasi, rencananya akan diberikan pada 2 Mei mendatang bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional.

"Semoga adanya lomba ini bisa mewadahi dan melahirkan siswa-siswi berprestasi kendati selama kurang lebih setahun pelaksanaan pembelajaran dilakukan dari rumah atau jarak jauh,” tutupnya. (Rd)


Kabar Lainnya

X
X
×
Kabar Terbaru Update