no fucking license
Bookmark

Kabar Gembira : Solusi Penanganan Banjir Desa Bengle Karawang, Pengembang Sepakat Pembebasan Lahan Untuk Drainase Dilakukan Konsorsium

Wakil Bupati Karawang, H. Aep Syaepuloh SE memimpin rapat koordinasi dengan sejumlah pengembang perumahan dan warga Desa Bengle di Ruang Rapat Dinas PUPR Kabupaten Karawang, Sabtu 24 April 2021.
Kadis PUPR KARAWANG


Dalam rapat tersebut, agar kawasan pemukiman di Dusun Krajan II, Desa Bengle Kecamatan Majalaya tidak banjir karena tidak adanya drainase atau saluran air.

Wabup mengatakan, solusi agar tidak banjir yakni dibuat drainase dengan cara melakukan pembebasan lahan.

Pembebasan lahan itu, nantinya dibiayai secara konsorsium, atau menjadi tanggung jawab sejumlah pengembang perumahan yang ada di sekitar titik banjir.
Wabup KARAWANG

Wabup memberikan arahan agar nanti Dinas PUPR dan pihak pengembang membentuk tim dari mulai perencanaan sampai pelaksanaan.

Ia berharap agar secepatnya pembuatan drainase tersebut dilakukan. Mengingat sejumlah rumah milik warga dusun maupun warga perumahan kerap terendam air karena tidak adanya drainase.

"Tidak ada saling menyalahkan. Intinya kita harus segera lakukan pelaksanaan pembuatan drainase. Saya harap tidak menunggu waktu lama," ujar Wabup.

Dalam rapat tersebut, pihak pengembang yang hadir mengaku sepakat dan tidak keberatan jika pembebasan lahan untuk saluran drainase dilakukan secara konsorsium. Warga juga menyambut baik rencana pembuatan drainase. Bagi warga, hal terpenting adalah tidak kebanjiran.***gs
Posting Komentar

Posting Komentar

Close x