Di Karawang , Pelantikan 177 Kades Baru Dilaksanakan 23 April 2021

Usai memimpin rapat tertutup bersama para Camat se Kabupaten Karawang, Kamis siang (15/4), Sekretaris Daerah Acep Jamhuri pastikan pelaksanaan pelantikan 177 kades terpilih hasil Pilkades serentak gelombang II Tahun 2021, di gelar Jumat (23/4) mendatang. Para kades terpilih, akan tetap di hadirkan langsing dalam prosesi sumpah jabatan dengan syarat protokol kesehatan, seperti pembatasan pendamping satu orang dan wajib melampirkan hasil tes Swab Antigen untuk pencegahan penyebaran Covid-19.


"Insha Allah kita akan gelar pengambilan sumpah pada Jumat (23/4) mendatang dengan pengetatan dan syarat protokol kesehatan. Pertama sebutnya, Lades hanya di dampingi satu orang pendamping saja, bisa istri atau keluarganya dan dilarang membawa pendukung, apalagi masa yang banyak. Kemudian pendampingnya juga harus di swab antigen, jika terkonfirmasi positif dilarang masuk area pelantikan yang insha Allah di gelar langsung di Plaza Pemda " Kata Acep di dampingi PLT Kadis DPMD Karawang Akhmad Hidayat.

Kemudian, pertemuan bersama para Camat ini sambungnya, juga membahas bongkar pasang perangkat desa, dimana semua Kades terpilih harus ikuti aturan berdasarkan surat Permendagri, baik syarat pemberhentian dan pengangkatan ya, jangan sampai melanggar aturan yang sudah di tetapkan. Sebab, keberlanjutan pemerintahan itu penting, semisal urusan data DTKS, layanan siskeudes dan lainnya. "Kita dorong camat agar beri penegasan soal aturan
bongkar pasang perangkat desa ini harus sesuai syarat dan ketentuan, " Pungkasnya..(rd)
Posting Komentar