Wabup Aep Ingin Toko Modern Sediakan Produk Lokal Karawang

Wakil Bupati Karawang, H. Aep Syaepuloh mengatakan toko modernn berjaringan dan supermarket di wilayah Kabupaten Karawang harus menyediakan produk lokal usaha kecil mikro menengah (UMKM).

Hal tersebut dikatakan Wakil Bupati saat berdiskusi dan bersilaturahmi dengan Forum Wirausahawan Karawang (Forwika) di Galeri Seni Budaya, Jumat (26/3/2021) pagi.

"Dalam waktu dekat saya akan memanggil pihak Alfamart dan Indomart untuk mendiskusikan soal ini," kata Wabup.

Menurutnya, keberadaan toko modern berjaringan harus dapat mewadahi produk lokal UMKM Karawang. Pasalnya, selama ini kendala UMKM salah satunya ada di sektor pemasaran.

"Fokus kami ke depan, itu lebih pada upaya pemulihan ekonomi di masa pandemi. Khususnya mereka yang selama ini bergelut di sektor UMKM yang selama ini menjadi urat nadi perekonomian masyarakat," ucap Wabup.

Wabup berpesan kepada para pelaku UMKM, agar lebih memperhatikan produknya, baik dari sisi kualitas maupun kuantitas. Karena menurutnya, ada tiga syarat utama yang harus diperhatikan untuk pengembangan produk UMKM , yakni, soal kualitas produk, kuantitas produksi dan pengemasan.***ts
Posting Komentar