Sturada 89,4 Fm Siarkan PJJ Untuk Siswa SD Kelas 1 dan 4

Radio Sturada 89,4 Fm   siarkan pembelajaran jarak jauh (PJJ) bagi siswa kelas 1 dan 4 Sekolah Dasar (SD), Selasa (2/3). Hadir sebagai narasumber Ika Purwasari S.Pd dari SDN Kotapohaji 1 Ciampel dan Haruman S.Pd dari SDN Kotapohaji 2 Ciampel.

Pada sesi pertama, PJJ diberikan untuk siswa kelas 1 SD yang disampaikan oleh Guru Ika Purwasari S.Pd. Guru Ika mengajarkan siswa untuk selalu menjaga lingkungan yang bersih dan sehat dan disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan 5M di masa pandemi covid 19 yang belum usai hingga saat ini.

Selain tentang lingkungan yang bersih dan sehat, Guru Ika juga mengajarkan arti kalimat pemberitahuan dan contoh-contoh kalimat. Kalimat pemberitahuan adalah kalimat yang berisi informasi atau pemberitahuan nama benda-benda yang disampaikan untuk diketahui seseorang. Seperti nama hewan, tumbuhan, atau benda-benda lainnya.

Selanjutnya pada Sesi 2, Haruman S.Pd dari SDN Kotapohaci 2 Ciampel mengajarkan untuk siswa kelas 4 SD. Materi yang diajarkan tentang keragaman negeri. Dalam materi ini siswa diberi pemahaman tentang kekayaan alam Indonesia yang belum dikelola secara optimal. Dan siswa diajarkan untuk dapat menggunakan kekayaan alam tersebut secara bijak. Baik itu kekayaan alam di lautan seperti perikanan dan daratan seperti peternakan.

Selain itu, Guru Haruman S.Pd juga mengajarkan siswa untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan. Perbedaan sosial, ekonomi, agama dan budaya jangan dijadikan perpecahan antar sesama.

Setiap siswa harus menanamkan rasa cinta sesama, menghindari perpecahan, dan bisa menerima perbedaan. Indonesia adalah negara kesatuan yang bhineka tunggal ika, berbeda-beda namun tetap satu.**rls
Posting Komentar