Puluhan Rumah Warga di Bandung Porak-poranda Diterjang Puting Beliung

Angin puting beliung melanda Desa Mekarsaluyu, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat Minggu (28/3/2021) sore. Laporan sementara, puluhan rumah warga rusak, sejumlah pohon tumbang, serta jaringan listrik rusak.

Informasi yang dihimpun MPI, angin puting beliung membuat atap rumah warga rusak. Genteng dan seng berjatuhan, sementara beberapa bagian rumah lainnya juga roboh.

Foto ilustrasi

"Genteng rumah saya berjatuhan saat ada angin menderu, air pada masuk ke dalam rumah," kata salah seorang warga Kampung Ciharalang, Desa Mekarsaluyu, Angela.

Menurut dia, tak hanya rumahnya saja yang rusak, beberapa rumah tetangganya juga mengalami kerusakan. Dia memperkirakan, angin puting beliung berdampak terhadap warga di satu RW di kawasan tersebut.

Sementara ini, belum ada laporan korban jiwa, karena masing masing warga berusaha menyelamatkan diri. Akses jalan juga sulit dilalui, karena terhalang potong tumbang. "Pohon Tumbang di mana-mana, tiang listik juga ada yang roboh. Jadi akses jalan sulit," katanya.

Menurut dia, angin puting beliung terjadi sekitar pukul 16.00 WIB. Saat itu bukan cukup lebat, tiba tiba terdengar suara deru angin cukup kencang. Beberapa saat kemudian, genteng rumah berjatuhan****ts

Posting Komentar