Kabar Karawang

Iklan

 Kabar Karawang
Senin, 15 Maret 2021, 05.18 WIB
KARAWANGPILKADES

Ampun Gustiiiii Akibat Beda Pilihan di Pilkades ,"Pedagang Sayuran Keliling Kena Boikot Pendukung Calon Kades"

Selain sudah terjadi pemukulan akibat Pilkades Karawang 2021, ada juga kisah nyata yang tak pantas ditiru.Bahkan perbuatan oleh sejumlah orang yang merupakan pendukung calon kades ini harus menjadi pembelajaran dan perhatian pihak pemerintah daerah hingga pusat.(15/3/2021).

Terkisahkan menurut narasumber yang dapat dipercaya,telah terjadi kisah boikot oleh sejumlah pendukung calon kades kepada seseorang pedagang sayuran  yang diduga berlawanan politik dalam Pilkades didesanya.

"Kisah ini terbongkar ketika seseorang secara terbuka mengajak para tetangga dan sanak familinya agar tak membeli dagangan seseorang yang menjual sayuran keliling, padahal itu pedagang adalah langganan mereka sebelum masa pilkades".

Foto hanya ilustrasi

Tak hanya itu,penerpan boikot berlaku bagi pedagang warungan atau lainnya sehingga muncul aksi belanja keluar kampung atau langsung ke pasar demi penuhi ajakan para pendukung yang satu haluan.


Ngerinya peristiwa ini,lanjut narasumber,gerakan boikot itu bukan hanya dengan tidak membeli barang dagangan sang penjual tapi langsung diucapkan sekelompok pendukung kepada pedagang yang dianggap beda pilihan dalam Pilkades di desanya. 


Tentunya peristiwa tersebut bukan sebuah contoh demokrasi yang baik dan konyol banget karena melibatkan apa saja terpenting bisa mempengaruhi pihak lawan sampai bisa gabung atau sepaham dalam pilihan .Prilaku ini sangat tak sehat dan perlu diberikan edukasi oleh pemerintah agar kedepan tak terulang lagi.Karena bukan tak mungkin akibat saling boikot oleh para pendukung calon kades masing-masing akan menyulut pertengkaran antar pendukung satu dengan yang lainnya,pungkas narasumber.*** Ts


Kabar Lainnya

X
X
×
Kabar Terbaru Update