Akun Instagram Resmi All England Hilang, Ulah Netizen Indonesia?

Dipaksa mundurnya tim bulutangkis Indonesia dari All England 2021 menimbulkan kegemparan di masyarakat Indonesia. Para netizen Tanah Air merespons kekecewaannya dengan menyerang sejumlah akun.

Dua akun yang paling banyak jadi sasaran caci maki dan ungkapan kekecewaan masyarakat adalah Instagram Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) serta All England.

Fenomena serbuan netizen Indonesia hingga kini masih berlanjut. Setiap kali BWF mengunggah foto terbaru, kolom komentar mereka dipenuhi dengan seruan kekecewaan masyarakat Indonesia.

Akun Instagram Resmi All England

Belakangan, 'serangan' dari netizen Indonesia menimbulkan korban. Akun resmi All England, @allenglandofficial tiba-tiba menghilang dari Instagram dan diyakini merupakan ulang warganet.

Hingga Sabtu (20/3/2021) akun dari turnamen bulutangkis tertua di dunia itu belum juga kembali dan diduga kena report ramai-ramai oleh netizen Indonesia.

Saat kita coba menelusurinya di Instagram, hanya pesan "Maaf, halaman ini tidak tersedia", disusul keterangan tambahan.

"Tautan yang Anda ikuti mungkin rusak, atau halaman mungkin telah dihapus," demikian pesan Instagram saat kita coba membuka akun @allenglandofficial.

Tim bulutangkis Indonesia dipaksa mundur dari All England 2021 tepat saat babak pertama turnamen bulutangkis tertua dunia itu berlangsung pada Rabu (17/3/2021).

Hal itu karena salah satu penumpang di pesawat yang ditumpangi tim Merah Putih dari Istanbul ke Birmingham pada Sabtu (13/3/2021), dinyatakan positif Covid-19.

Kabar mengejutkan tersebut dikonfirmasi langsung oleh Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) dalam keterangan tertulis, Kamis (18/3/2021) pagi WIB.

"Seluruh Tim Indonesia terpaksa harus mundur dari turnamen Yonex All England 2021 dan tidak dapat melanjutkan pertandingan," kata Ricky Soebagdja, Manajer Tim Indonesia.

Seluruh wakil Indonesia terpaksa mundur karena regulasi pemerintah Inggris mengatakan jika berada pada satu pesawat yang sama dengan orang positif Covid-19, maka diharuskan menjalani isolasi mandiri.

Baik Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) maupun Panitia All England disebut tidak bisa berbuat apa-apa tentang keputusan tersebut karena regulasi telah diatur oleh pemerintah Inggris.***fg-suara.


Posting Komentar