no fucking license
Bookmark

Puskesmas Imbau Korban Banjir Waspadai Penyakit Ini

Saat banjir maupun paska banjir, lingkungan rumah dipastikan kotor dan kumuh akibat genangan air. Masyarakat korban banjir, di wanti-wanti untuk mewaspadai ragam penyakit. Meskipun stok obat mencukupi, Puskesmas baru akan turun memeriksa kesehatan warga korban banjir, paska banjir di pastikan surut. 


Di Ungkapkan Kasubag Puskesmas Sukatani, Syarifudin. Stok obat di Puskesmas Sukatani cukup Sampai dengan Maret 2021. Sementara ini, pihaknya baru akan turun memeriksa kesehatan warga korban banjir, paska banjir di pastikan surut, sebab penyakit yang biasa terjadi paska banjir adalah gatal-gatal, flu, pilek, batuk, ISPA dan demam. Bahkan, sebutnya, waspada juga setelah banjir ini biasanya DBD mengintai masyarakat. "Ketika surut, kami harap pemilik rumah langsung bersih-bersih rumahnya, pastikan steril lagi, " Ujarnya, Senin (8/2).

Selama banjir dan di pengungsian, kalau ada sebut Syarif, korban banjir diharapkan terus konsumsi makanan bergizi dan minum vitamin agar daya tahan tubuh tetap fit. "Kalau memungkinkan dan ada, tetap konsumsi makanan bergizi dan vitamin selama banjir, " Imbaunya. **
Posting Komentar

Posting Komentar

Close x