Kabar Karawang

Iklan

 Kabar Karawang
Sabtu, 06 Februari 2021, 18.25 WIB
Last Updated 2021-02-06T11:25:24Z
BMKG

Prakiraan Cuaca Untuk Hari Minggu, Awas Hujan Disertai Petir & Angin Kencang

Minggu merupakan waktu yang tepat untuk berkumpul dengan keluarga dan berwisata bersama-sama. Agar liburan Anda dengan keluarga berjalan lancar, berikut BMKG sampaikan cuaca untuk besok, Minggu 7 Februari 2021.

Hujan Badai

BMKG rilis peringatan dini untuk besok di beberapa wilayah berikut ini. Bagi Anda yang ingin bepergian ke wilayah tersebut, harap waspada dan hati-hati atas kemungkinan yang terjadi akibat cuaca ekstreme, minggu 7 Februari 2021.

Cuaca besok Minggu 7 Februari 2021 menurut Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) berpotensi alami cuaca ekstreme di wilayah ini.

Sebelum Anda bepergian, alangkah bijaknya jika Anda memperhatikan peringatan dini tentang cuaca besok oleh BMKG agar perjalanan Anda lancar sampai tujuan, dikutip mantrasukabumi.com dari BMKG, Sabtu, 6 Februari 2021.

Berikut 10 wilayah yang berpotensi mengalami cuaca ekstreme.

1. DKI Jakarta

Waspada potensi hujan lebat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah , Jakpus, Jakbar, Jaksel dan Jaktim pada dini hari hingga menjelang pagi hari.

2. Bali

Waspada potensi hujan sedang - lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di sebagian besar wilayah Bali serta waspada potensi tinggi gelombang laut dapat mencapai 2 meter atau lebih di Laut Bali, Selat Bali, Selat Badung,Selat Lombok, dan Samudera Hindia Selatan Bali.

3. Banten

Waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Kab. Pandeglang bagian Selatan, Kab. Lebak bagian Timur, Kab. Tangerang, Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan.

4. DI Yogyakarta

Waspada potensi hujan sedang-lebat disertai petir dan angin kencang di Sleman, Kulon Progo timur, Kota Yogyakarta, Bantul dan Gunungkidul utara

5. Jawa Barat

Waspada potensi hujan sedang hingga lebat di wilayah Kab. Bogor, Kota Bogor, Kota Depok, Kab. Cianjur, Kab. Sukabumi, Kab. Subang, Kab. Indramayu, Kab. Cirebon, Kota Cirebon, Kab. Kuningan, Kab. Majalengka, Kab. Sumedang, Kab. Ciamis, Kota Banjar, Kab Pangandaran, Kab. Tasikmalaya, Kab. Tasikmalaya, Kab. Garut, Kab. Bekasi, Kota Bekasi, Kab. Purwakarta, Kab. Bandung, Kab. Bandung Barat. Kota Cumahi, Kota Bandung dan Kab Karawang pada siang hingga malam/dini hari.

6. Jawa Timur

Waspadai hujan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang sesaat pada: Pagi hari di wilayah Lamongan, Nganjuk, Tulungagung, Batu, Kab. Probolinggo, Bondowoso dan Banyuwangi. Siang-Sore hari di wilayah Surabaya, Kota Mojokerto, Kab. Mojokerto, Lamongan, Nganjuk, Magetan, Pacitan, Tulungagung, Kab. Blitar, Kota Blitar, Kab. Kediri, Kab. Malang, Kota Malang, Batu, Kab. Pasuruan, Kab. Probolinggo, Lumajang, Jember, Bondowoso, Situbondo dan Banyuwangi. Malam hari di wilayah Magetan, Kab. Malang, Batu, Bondowoso, Situbondo dan Banyuwangi. Dini hari di wilayah Banyuwangi.

7. Jawa Tengah

Potensi hujan lebat disertai petir dan diikuti angin kencang di sebagian wilayah pegunungan tengah, Solo Raya dan eks. Karesidenan Banyumas. Waspada bencana hidrometeorologi seperti banjir, tanah longsor, petir dan angin kencang.

8. Kalimantan Selatan

Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang berdurasi singkat pada siang dan sore hari di wilayah Kotabaru,Tanah bumbu, Hulu sungai Tengah dan sekitarnya.

9. Sulawesi Selatan

Moderate Sea (Gel. 1.25-2.5 m) terjadi di Selat Makassar bagian selatan, Perairan barat Kep. Selayar, Perairan Sabalana, Teluk Bone bagian selatan, Perairan timur Kep. Selayar, Laut Flores bagian utara, Laut Flores bagian barat, Perairan P. Bonerate - Kalaotoa bagian utara, Perairan P. Bonerate - Kalaotoa bagian selatan, dan Laut Flores bagian timur.

10.Sumatra Selatan

Waspada potensi hujan sedang-lebat yang dapat disertai petir/kilat dan angin kencang berdurasi singkat pada siang-sore hari di wilayah OKU Timur, OKU Selatan, Muara Enim, Prabumulih, Lahat, Pagaralam, Empat Lawang, Musi Rawas dan Musi Banyuasin. Pada malam hari di wilayah Ogan Ilir, Muara Enim, PALI, Prabumulih, Musi Banyuasi, Banyuasin dan Palembang.

Semoga dengan mengetahui cuaca besok, Minggu 7 Februari 2021, Anda akan lebih bersiap atas segala sesuatunya.***

Baca Lainnya

X
X