no fucking license
Bookmark

Pemkab Gelar Rapat Evaluasi Penanganan Covid-19 Dengan Camat Se Karawang Secara Virtual

Sekda Kabupaten Karawang, H. Acep Jamhuri memimpin rapat evaluasi covid-19 bersama seluruh camat se-Kabupaten Karawang melalui virtual, Selasa (2/2/2021) siang di Ruang Rapat Sekda.

Rapat tersebut dalam rangka persiapan pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Mikro (PSBM) yang akan segera diberlakukan di Karawang.

Sekda menyatakan sampai saat ini tim satgas tengah melakukan pemetaan wilayah terlebih dahulu, guna menentukan zona mana saja yang menjadi penyebaran virus. Selain itu, tenaga medis jangan ditugaskan di lapangan dan biarkan ia fokus menangani para pasien.

Kata Sekda, catatan dari Dinas Kesehatan Karawang ada lima dari 30 kecamatan yang berada di urutan tertinggi penyebaran Covid.

"Antara lain Kecamatan Telukjambe Timur, Karawang Barat, Karawang Timur, Klari, dan Kecamatan Kotabaru," sebut Sekda.

Sekda meminta para camat untuk lebih bekerja keras bersinergi bersama TNI, Polri dan perangkat desa dalam upaya penanganan covid-19 di daerahnya.

"Nanti ada wacana para camat dan perangkat desa dibantu dengan personil TNI/Polri untuk sukarela menjadi tenaga tracing," katanya.

Tahap persiapan sebagaimana tercantum dalam Pasal 9, lanjut Sekda, Satgas Penanganan Covid-19 melakukan pemetaan terhadap lokasi yang akan diterapkan PSBM, melakukan pembaharuan pelacakan, menentukan lokasi cakupan PSBM, melakukan edukasi, dan mentukan lokasi isolasi pasien positif atau dalam pengawasan yang tidak memiliki tempat tinggal yang layak.

"Satgas juga harus bermusyawarah dengan pihak desa/kelurahan, kepala dusun, RT, dan RW untuk meningkatkan partisipasi masyarakat, dan menyiapkan sarana serta prasarana penerapan protokol kesehatan," pungkasnya.**rls
Posting Komentar

Posting Komentar

Close x