News Update
Loading...

Menko PMK Lihat Banjir Bak 'Lautan

Menko PMK Muhadjir Effendy dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono meninjau lokasi banjir akibat jebolnya tanggul Sungai Citarum di Bekasi dan Senin (22/2/2021).
Foto : ilustrasi

Turut hadir dalam peninjauan Kepala BNPB Letjen Doni Monardo. Ketiganya menggunakan helikopter dari Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta Senin pagi.

Ketiganya juga melihat langsung dari udara lautan air merendam pemukiman warga. Usai memantau banjir, Muhadjir mengatakan, mereka melihat langsung wilayah terdampak banjir. Terutama di Bekasi dan Karawang.

"Dan dari pandangan itu saya kira kita bisa dijadikan dasar untuk membuat kebijakan yang lebih utuh dan komprehensif," ungkap Muhadjir.

Sayangnya, ia tak menyebut kebijakan yang akan dibuat. Dia mengatakan, BNPB akan memberi bantuan untuk memenuhi kebutuhan dasar para pengungsi. Sehingga para pengungsi akibat banjir tetap terpenuhi kebutuhan dasar mereka. Terutama makanan.

"Nanti bapak kepala BNPB akan mensuplai (bantuan) melalui udara terutama untuk daerah-daerah yang akses jalannya terputus," ujarnya.

Seperti diketahui, hujan lebat berhari-hari yang terjadi akhir pekan lalu di wilayah Karawang dan Bekasi membuat volume air melimpah.

Curah hujan dengan intensitas tinggi terjadi merata di seluruh wilayah di Jabodetabek. Termasuk kawasan Karawang. Akibatnya, 34 Desa di 15 Kecamatan terendam banjir.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

X
X