Longsor Terjang Curug Cigentis Karawang, Tempat Wisata Ditutup Sementara

Kawasan wisata Curug Cigentis, Desa Mekarbuana, Kecamatan Tegalwaru, Karawang, Jawa Barat, longsor setelah diguyur hujan selama sepekan terakhir. Beruntung, tidak ada korban jiwa lantaran longsor terjadi disaat lokasi wisata sudah tutup.(21/2/2021).

Menurut Camat Tegalwaru, Mahfudin, longsor terjadi Senin (15/2/21) malam. Peristiwa ini merupakan yang kedua kali terjadi di tempat yang sama setelah sebelumnya pada 9 Februari 2021 juga longsor. Luas Longsor kali ini mencapai 250 meter, panjang 15 meter dengan kedalaman 10 meter.

"Untungnya saat kejadian tempat wisata Curug Cigentis sudah tutup karena sore. Tapi mulai besok Curug Cigentis kita tutup sementara sementara sampai batas waktu yang belum kita tentukan," kata Mahfudin, Selasa (16/2/21).

Mahfudin mengatakan, longsor mengakibatkan jalan desa tertutup sehingga belum dapat dilalui warga. Pohon-pohon besar yang tumbang juga menutup jalan sepanjang 20 meter.

"Kami belum melakukan penanganan membersihkan tanah dan pohon karena situasinya masih belum aman. Di sekitar lokasi longsor kita jaga agar mayarakat jangan dulu melintas," katanya.

Aparat setempat, ujar dia, dibantu warga sekitar membantu warga yang sempat terisolasi karena akses jalan tertutup longsor. Pedagang yang berjualan di tempat wisata juga sempat tidak bisa pulang karena akses jalan tertutup, sebelum akhirnya ditolong masyarakat. Tempat wisata di Karawang selatan ini untuk sementara ditutup hingga lokasi dinyatakan aman.***ts

Posting Komentar