Kabar Karawang

Iklan

 Kabar Karawang
Jumat, 05 Februari 2021, 16.11 WIB
CORONAKARAWANG

Kapolres Karawang: Kampung Tangguh Bukan Penyiapan Sesaat !

Salah satu upaya guna mempercepat penanganan pandemi Covid-19 di wilayah Kabupaten Karawang, Forkopimda Karawang melaksanakan peninjauan dan peresmian Kampung Tangguh Covid-19, Jum'at (05/02) kemarin.
Rapat Persiapan Jelang PKKM Mikro di Kelurahan Karangpawaitan


Forkopimda Karawang yang terdiri dari Bupati Karawang dr Hj Cellica Nurrachadiana, Dandim 0604/Karawang Letkol Inf Medi Hariyo Wibowo, Kapolres Karawang AKBP Rama Samtama Putra, Sekda H Acep Zamhuri, didampingi unsur Muspika dan Aparatur Desa setempat.

Dalam sambutannya Bupati Karawang mengatakan Kampung tangguh adalah kampung yang siap sedia dalam mengatasi pandemi Covid-19 di tingkat Desa, Kampung tangguh harus dilengkapi dengan ruang isolasi dan juga Posko terpadu.

Sedangkan Kapolres Karawang mengatakan, kampung tangguh harus benar-benar dilaksanakan bukan hanya sekedar penyiapan sesaat. "Karena kampung tangguh ini dari kita, oleh kita dan untuk kita, harus bersinergi dan sejalan dalam mengatasi pandemi Covid-19 di tingkat desa, " Ujarnya.

Sementara Dandim 0604/Karawang mengatakan, kita harus tanggap akan penanganan Covid-19 ini, kampung tangguh adalah upaya kita dalam meningkatkan 3T yakni (Testing) tindakan melakukan tes Covid-19, penelusuran kontak erat (tracing), dan tindak lanjut berupa perawatan pada pasien Covid-19 (treatment) yang dilakukan di Desa.

Peninjauan dan peresmian Kampung Tangguh Covid-19 salah satunya di Desa Karangsinom Kecamatan Tirtamulya dan Desa Banyurkidul Kecamatan, Cilamaya kulon Kabupaten Karawang. **Red


Kabar Lainnya

X
X
×
Kabar Terbaru Update