Kampung Tangguh di Anggadita di Cek Kapolres - Dandim Karawang

Dandim 0604/Karawang Letkol Inf Medi Hariyo Wibowo bersama Kapolres Karawang AKBP Rama Samtama Putra melaksankan peninjauan Kampung Tangguh Desa Anggadita Kecamatan Klari Kabupaten Karawang, Rabu (03/02/2021).

Sebelum melaksanakan peninjauan lokasi kampung tangguh, Dandim bersama Kapolres terlebih dahulu dilaksanakan acara seremonial bertempat di Aula Desa Anggadita Kecamayan Klari yang dihadiri oleh Camat Klari Mamat Rahmat, Pjs Danramil 0412/Klari Kapten Inf Beneami Hulu, Kapolsek Klari AKP Ricky, Kepala Puskesmas Klari dr.Sondang, Kades Anggadita Asep Wahyudi beserta jajaran Pemdes Anggadita Kec Klari Karawang.

Kapolres dan Dandim Karawang Saat Cek Kampung Tangguh di Desa Anggadita, Klari

Dalam sambutannya Kapolres Karawang mengatakan kampung tangguh merupakan solusi yang kita siapkan apabila tempat isolasi yang telah disiapkan seperti di RS dan Hotel penuh.

Kapolres pun berharap, semua pihak bisa memaksimalkan peran Kampung tangguh, karena berdirinya kampung tangguh ini didasari oleh kesadaran warga masyarakat, "Bukan hanya sekedar menyiapkan sesaat saja, tetapi apabila ada kejadian warga terpapar pandemi Covid-19 kita sudah siap untuk menanganinya" Ujarnya. 

Sementara Dandim 0604/Karawang mengatakan, kampung tangguh ini merupakan media perubahan perilaku warga masyarakat, pusat kendali informasi yang memberikan pengetahuan tentang perkembangan Covid-19 kepada warga, dan Penguatan 3T, yakni Testing, Tracing dan Treatment.

"Kampung Tangguh sebagai salah satu upaya utama penanganan pandemi Covid-19 dengan 3T, tindakan melakukan tes Covid-19, penelusuran kontak erat (tracing), dan tindak lanjut berupa perawatan pada pasien Covid-19 (treatment)" Pungkasnya. **Red
.
Posting Komentar